Comscore Tracker

Lolos ke 8 Besar, Gubernur Sumsel Minta Sriwijaya FC Selalu Sportif

Gubernur Sumsel yakin Sriwijaya FC bisa promosi ke Liga 1

Palembang, IDN Times - Sriwijaya FC (SFC) memastikan diri lolos ke babak delapan besar Liga 2, setelah menempati posisi pertama klasemen dengan terpaut empat poin dengan  PSMS Medan.

Dengan lolosnya Laskar Wong Kito, maka mereka dipastikan bakal berjumpa dengan runner up Grup B, Juara Grup C, dan runner up Grup D.

"Para pemain harus semangat, tunjukkan kemampuan terbaik kalian di lapangan hijau," ungkap Gubernur Sumsel, Herman Deru, Kamis (25/11/2021).

1. Deru minta Sriwijaya FC selalu sportif

Lolos ke 8 Besar, Gubernur Sumsel Minta Sriwijaya FC Selalu SportifMasker berlogo Sriwijaya FC. (Instagram.com/ Sriwijayafc.id)

Sriwijaya FC akan bertemu tim berjuluk Laskar Sumbernyawa pada putaran kedua grup 8 besar. Persis Solo yang juga bermain baik pada putaran pertama, dianggap akan menjadi rival berat.

"Bertanding untuk bersanding pesan saya. Itu artinya bertanding sesportif mungkin," ujar Deru.

Baca Juga: Sriwijaya FC Kantongi Tiket Babak 8 Besar Usai Kalahkan KS Tiga Naga

2. Menang atau kalah tetap akan bersanding

Lolos ke 8 Besar, Gubernur Sumsel Minta Sriwijaya FC Selalu SportifGubernur Sumsel Herman Deru, saat tiba di Puskesmas Gandus (IDN Times/Rangga Erfizal)

Deru mengaku optimis, Elang Andalas mampu mencuri poin dan bermain baik seperti babak penyisihan grup. Menurutnya, SFC sejak awal bertekad untuk kembali ke Liga 1 dan mengulang kembali kejayaannya.

"Siapapun nantinya yang menang dan yang kalah akan tetap bersanding," ujar dia.

3. Laskar Wong Kito pastikan lolos putaran 8 besar

Lolos ke 8 Besar, Gubernur Sumsel Minta Sriwijaya FC Selalu Sportiftribunsumsel.com

Sebelumnya, Laskar Wong Kito telah memastikan lolos ke putaran 8 besar setelah mengalahkan tim asal Riau. SFC bertengger di puncak klasemen dengan 20 poin.

SFC bermain cukup konsisten pada putaran pertama penyisihan di Gelora Jakabaring Palembang, dengan mengemas empat kemenangan dan satu hasil seri. Pada putaran kedua, SFC yang bermain di Riau tetap konsisten meski harus kalah satu kali dan bermain imbang.

Baca Juga: MBU FC Keluar Zona Degradasi, Target Menang di Laga Terakhir

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya