Ini Syarat Penerima BLT BBM yang Dicairkan Kantor Pos

Selain BLT BBM, warga juga menerima bansos berupa sembako

Palembang, IDN Times - Pencairan Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) mulai disalurkan pekan ini. Masyarakat mendapat bantuan BLT BBM sebesar Rp600.000 yang dibagi dalam dua kali pencairan.

Masyarakat penerima BLT diminta membawa surat panggilan bersama Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) sebagai syarat.

"Keluarga Penerima Manfaat (KPM) cukup membawa surat panggilan, KTP, dan KK, untuk mengambil BLT BBM di Kantor Pos," ungkap Eksekutif GM KCU Kantor Pos Palembang, Fendi Anjasmara, Selasa (6/9/2022).

Baca Juga: Warga Sumsel Terdampak Kenaikan Harga BBM Bakal Terima Bantuan

1. BLT BBM difabel diberikan langsung

Ini Syarat Penerima BLT BBM yang Dicairkan Kantor PosWakil Presiden Ma'ruf Amin berikan bantuan BLT BBM secara simbolis ke masyarakat Palembang (Dok: istimewa)

Fendi menjelaskan, penyaluran BLT BBM akan diserahkan lewat tiga cara, yakni penyaluran secara langsung lewat Kantor Pos dengan membawa syarat yang telah ditentukan, penyaluran lewat komunitas dan diantarkan secara langsung ke penerima seperti difabel.

"Untuk penyaluran BLT BBM bagi difabel telah dilakukan sejak Sabtu lalu," jelas dia.

Baca Juga: Ma'ruf Amin Serahkan BLT BBM ke Masyarakat Palembang

2. BLT BBM diberikan selama dua pekan

Ini Syarat Penerima BLT BBM yang Dicairkan Kantor PosIstockphoto

Fendi menambahkan, pengambilan langsung di Kantor Pos akan dilayani di seluruh kantor hingga ke tingkat kelurahan. Demi mengurai penumpukan massa, pihaknya membagi penyaluran agar lebih teratur.

"Kami upayakan penyaluran tidak sampai dua minggu," ujar dia.

3. Masyarakat juga menerima BLT sembako

Ini Syarat Penerima BLT BBM yang Dicairkan Kantor PosWakil Presiden Ma'ruf Amin berikan bantuan BLT BBM secara simbolis ke masyarakat Palembang (Dok: istimewa)

Tak hanya penyaluran BLT BBM, pemerintah juga akan mencairkan bantuan sosial (bansos) sembako yang besarannya sekitar Rp100.000.

Sehingga, setiap warga akan menerima BLT sekitar Rp406.000 untuk dua bulan.

Baca Juga: [BREAKING] RS Bhayangkara Palembang Akan Autopsi Jenazah Santri Gontor

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya