Dua Bocah Kembar Tenggelam di Sungai Komering

Tim SAR masih cari satu korban yang hilang tenggelam

Intinya Sih...

  • Dua bocah kembar tenggelam saat mancing di Sungai Komering, OKU Timur
  • Satu korban bernama Angga telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia
  • Tim SAR terus melakukan pencarian untuk menemukan korban terakhir bernama Rangga

OKU Timur, IDN Times - Dua bocah kembar bernama Rangga (13) dan Angga (13) dikabarkan tenggelam usai pergi mancing di Sungai Komering, Desa Betung Kecamatan Semendawai Barat, OKU Timur. Kejadian naas tersebut diketahui saat salah satu korban terpeleset ke sungai, Kamis (15/2/2024).

"Ada dua korban anak kembar yang tenggelam di sungai Komering. Satu korban atas nama Angga telah ditemukan," ungkap Kepala Kantor Basarnas Palembang, Raymond Konstantin, Jumat (16/2/2024).

Baca Juga: Perahu Getek Terbalik di Banyuasin, 3 Orang Sekeluarga Tewas

1. Satu korban ditemukan satu kilometer dari TKP

Dua Bocah Kembar Tenggelam di Sungai KomeringProses pencarian korban tenggelam di sungai komering (Dok: BASARNAS PALEMBANG)

Raymond menerangkan, kejadian ini bermula saat korban atas nama Rangga terjatuh ke sungai. Saudaranya yang berada di lokasi kejadian ikut melompat untuk melakukan penyelamatan.

Namun air sungai yang deras membuat kedua korban terbawa arus dan tenggelam. Tim SAR gabungan yang mendapatkan laporan warga langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian.

"Satu korban atas nama Angga ditemukan pagi ini sekitar pukul 10.00 WIB. Korban ditemukan sekitar satu kilometer dari tempat kejadian dalam keadaan meninggal dunia," ungkap dia.

Baca Juga: Speedboat Pembawa Jenazah Tabrak Getek, 3 Tewas dan 3 Hilang

2. Satu korban diserahkan ke pihak keluarga

Dua Bocah Kembar Tenggelam di Sungai KomeringProses pencarian korban tenggelam di sungai komering (Dok: BASARNAS PALEMBANG)

Raymond menambahkan, korban Angga langsung dievakuasi dan diserahkan kepihak keluarga. Rencana korban akan segera dimakamkan.

"Setelah dilakukan evakuasi, korban langsung dibawa menuju rumah duka untuk dilakukan pemakaman," jelas dia.

3. Tim SAR sisir pencarian satu korban lainnya

Dua Bocah Kembar Tenggelam di Sungai KomeringProses pencarian korban tenggelam di sungai komering (Dok: BASARNAS PALEMBANG)

Sejauh ini Tim SAR terus melakukan penyisiran menggunakan perahu karet dibantu masyarakat untuk mencari korban terakhir bernama Rangga.

"Kita juga gunakan peralatan aQua eye untuk mendeteksi keberadaan korban, serta jika memungkinkan akan dilakukan penyelaman dilokasi pencarian," jelas dia.

Baca Juga: Terjatuh di Sungai Komering, Peserta Lomba Bidar Hilang Tenggelam

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya