Buronan Terakhir Pembunuh Anggota Koperasi Palembang Serahkan Diri

Tersangka kabur ke Empat Lawang usai membunuh korban

Intinya Sih...

  • Tersangka kasus pembunuhan Rizki Mandiri menyerahkan diri setelah dijemput oleh polisi di Empat Lawang, Sumsel.
  • Tersangka akan menjalani pemeriksaan terkait kasus pembunuhan yang melibatkan dirinya bersama dua rekan lainnya.
  • Pembunuhan terjadi di dalam Distro 'Anti Mahal' di Palembang, ketiga pelaku melakukan pemukulan dan pengeroyokan terhadap korban.

Palembang, IDN Times - Buronan kasus pembunuhan pegawai koperasi Simpan Pinjam 'Rizki Mandiri', Anton Eka Saputra (25), akhirnya menyerahkan diri. Tersangka Kelvin alias Kevin akhirnya menyerahkan diri usai dijemput oleh anggota Reskrim Polsek Sukarami di tempat persembunyiannya di Empat Lawang, Sumsel. 

"Pelaku menyerahkan diri. Kita jemput di tempat persembunyiannya di Kabupaten Empat Lawang," ungkap Kapolsek Sukarami Palembang, Kompol M Ikang Ade Putra, Rabu (10/7/2024).

Baca Juga: Istri Tersangka Pembunuhan Anggota Koperasi Diduga Tak Terlibat

1. Tersangka dibawa ke Polrestabes Palembang

Buronan Terakhir Pembunuh Anggota Koperasi Palembang Serahkan DiriIlustrasi jasad. (IDN Times/Mardya Shakti)

Ikang menyebutkan jika tersangka sudah tiba di Palembang, usai dibawa dari Empat Lawang hari ini.

Menurutnya, tersangka akan segera menjalani pemeriksaan lebih lanjut terkait kasus pembunuhan yang melibatkan dirinya bersama dua rekan yang lain.

Baca Juga: Pelaku Rencanakan Bunuh Penagih Utang Koperasi karena Sering Diancam

2. Kevin memukul kepala korban

Buronan Terakhir Pembunuh Anggota Koperasi Palembang Serahkan DiriIlustrasi Tersangka. (IDN Times/Aditya Pratama)

Diberitakan sebelumnya, Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengatakan, pembunuhan terhadap korban terjadi di dalam Distro 'Anti Mahal' di kawasan Maskarebet Palembang. Adapun ketiga pelaku yang terlibat yakni Antoni (34) selaku otak pembunuhan, Pongky Saputra (24), dan Kevin.

Dalam kasus ini Kevin, diduga melakukan pemukulan terhadap korban dari arah belakang menggunakan kunci pass. Setelah itu, ketiga pelaku melakukan pengeroyokan untuk memastikan korban meninggal dunia.

"Ada satu DPO yang sudah kita lakukan pencarian saudara Kevin, Insya Allah dalam waktu dekat segera kita ungkap. Karena yang bersangkutan ikut memerankan atas aksi keji tersebut. Dimana tersangka Kevin melakukan pemukulan lima kali dengan kunci pas," ungkap Harryo, Selasa (2/7/2024).

3. Tersangka utama sakit hati dengan korban

Usai membunuh korban, ketiga tersangka lalu membawa jasad korban kebagian belakang ruko untuk di kuburkan. Di sana, korban dikubur dan dicor menggunakan semen untuk menyamarkan pembunuhan yang dilakukan ketiganya.

Setelah mengubur Anton, ketiga pelaku mengambil barang berharga dan melarikan diri. Tersangka Antoni melarikan diri ke Padang, Sumatra Barat (Sumbar). Lalu Pongky melarikan diri ke Batam, Riau dan Kevin ke Empat Lawang.

"Hasil pemeriksaan kami menunjukan jika pelaku utama ini sakit hati karena bunga yang diberikan sangat tinggi," tutup dia.

Baca Juga: Terjerat Bunga Pinjaman, Alasan Pemilik Distro Bunuh Pegawai Koperasi

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya