Comscore Tracker

Briptu Suci Ingin Suaminya Damsir yang Selingkuh Dipecat Tidak Hormat

Suci juga bakal ajukan pembatalan pernikahan dengan Damsik

Palembang, IDN Times - Briptu Suci, Polwan Polda Sumatra Selatan (Sumsel) yang membongkar perselingkuhan sang suami bernama Damsik, tak menyangka telah menjadi korban penipuan.

"Yang buat dia shock, dia merasa ditipu. Sebelum perkawinan, terlapor mengaku tidak punya anak, belum menikah atau lajang. Seiring waktu dilakukan penyelidikan ternyata dari sebelum menikah sudah berselingkuh," ungkap Suci melalui kuasa hukumnya Titis Rachmawati, Selasa (10/5/2022).

1. Suci diperiksa Inspektorat Pemkab OKI di Polda Sumsel hari ini

Briptu Suci Ingin Suaminya Damsir yang Selingkuh Dipecat Tidak HormatPengumuman perselingkuhan dua oknum ASN disebarluaskan istri sah terlapor (Dok:@sucidrma)

Perempuan yang kini mengandung empat bulan tersebut dipanggil penyidik Inspektorat OKI di Mapolda Sumsel. Suci dimintai keterangan terkait ikhwal mengkenal dengan suaminya, hingga bukti-bukti perselingkuhan yang diduga telah berjalan tujuh tahun.

"Suci dan DMK ini sempat berpacaran satu tahunan, antara 2019-2020. Kecurigaan baru muncul setelah menikah, di mana pelapor sering melihat suaminya senyum-senyum sendiri ketika bermain handphone," ujar dia.

Baca Juga: Briptu Suci Buktikan Perselingkuhan Suaminya Lewat Hasil Tes DNA

2. Sang suami tak pernah terbuka sejak menikah

Briptu Suci Ingin Suaminya Damsir yang Selingkuh Dipecat Tidak HormatIlustrasi Selingkuh (IDN Times/Mardya Shakti)

Kecurigaan Suci makin menjadi-jadi tak kala sang suami tak pernah terbuka tentang dirinya setelah menikah. Bahkan sang suami tak luput membawa handphone ke kamar mandi meski sudah memasang password.

"Untuk masalah keuangan dia gak pernah jujur dan pelapor menemukan data ada transfer dari rekening suami ke selingkuhannya," jelas dia.

Baca Juga: 2 ASN yang Berselingkuh di OKI Tak Lagi Bekerja

3. Ingin suami dan selingkuhannya dipecat sebagai ASN

Briptu Suci Ingin Suaminya Damsir yang Selingkuh Dipecat Tidak HormatDok:Suci Darma

Suci sudah menunggu iktikad baik dari sang suami dan keluarga. Namun sampai Suci mengunggah perselingkuhan itu di media sosial, tak pernah ada usaha penyesalan yang keluar. Keduanya bahkan sudah pisah ranjang sejak pertengahan April 2022 lalu.

"Jadi dalam pemeriksaan Inspektorat tadi, Suci ingin DMK dan WAG diberhentikan dari kedinasannya. Sebab apa yang dilakukan DMK dan WAG telah melanggar aturan dan di luar norma. Lalu perbuatan kedua terlapor tidak bermoral," jelas dia.

4. Segera ajukan pembatalan perkawinan

Briptu Suci Ingin Suaminya Damsir yang Selingkuh Dipecat Tidak Hormatilustrasi selingkuh (IDN Times/Mardya Shakti)

Titis menambahkan, kliennya sudah mendatangi Unit PPA Polda Sumsel untuk melaporkan kasus penipuan dan zina yang dilakukan kedua terlapor. Selain pidana, Titis pun akan menempuh hukum lainnya untuk membatalkan pernikahan keduanya.

"Kita juga akan tempuh cara lain, apakah pembatalan perkawinan atau perceraian. Perlu kami pelajari lagi karena perkawinan yang cacat ini bisa dibatalkan," tutup dia.

Baca Juga: Jabatan ASN Pemkab OKI yang Selingkuh Terancam Dicopot

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya