Bocah 5 Tahun di Palembang Ditabrak Truk Tangki dan Terseret 200 Meter

Polisi buru sopir truk yang kabur

Palembang, IDN Times - Seorang anak laki-laki berusia lima tahun berinisial MAF, tewas terlindas truk pengangkut air di dekat rumahnya usai pamit berbelanja ke warung. Kejadian tersebut terjadi di Jalan Talang Kemang, Kecamatan Gandus, Palembang, pada Kamis (3/9/2020) malam.

"Kedua orangtua korban syok akibat kejadian itu," ungkap paman korban, Dodi kepada IDN Times, Jumat, (4/9/2020).

1. Korban adalah anak tunggal

Bocah 5 Tahun di Palembang Ditabrak Truk Tangki dan Terseret 200 MeterIlustrasi jenazah (IDN Times/Mia Amalia)

Dodi menjelaskan, sebelum kejadian keadaan di sekitar lokasi sangat sepi. Keluarga korban baru mengetahui kejadian setelah mendengar keributan di luar. Kehilangan MAF sebagai anak tunggal menjadi hal terberat yang harus dihadapi kedua orangtuanya.

"Kondisi jalan malam saat itu memang sepi. Keponakan saya ini mau jajan pergi ke warung, kami baru tahu ia ketabrak dari tetangga," beber dia.

Baca Juga: 10 Potret Mengaji Aldi Taher, Pinggir Jalan Hingga di Tengah Sungai

2. Sopir truk kabur usai kejadian

Bocah 5 Tahun di Palembang Ditabrak Truk Tangki dan Terseret 200 MeterIlustrasi Kamar Mayat (IDN Times/Sukma Shakti)

Ketua RT 22, Sahnan mengungkapkan, saat kejadian warga mendengar suara tabrakan yang cukup keras di lokasi. Kemudian warga mendapati korban terseret sekitar 200 meter. MAF pun ditemukan sudah tak bernyawa, dan sebagian warga mengejar sopir truk yang kabur.

"Ketika dikejar mobilnya menepi, dan saat didekati ternyata sopirnya tidak ada lagi. Dia sudah melarikan diri," beber dia.

3. Polisi buru sopir truk maut

Bocah 5 Tahun di Palembang Ditabrak Truk Tangki dan Terseret 200 MeterIlustrasi tahanan polisi. IDN Times/Zainul Arifin

Saat dikonfirmasi terpisah, Kanit Lakalantas Polrestabes Palembang, Iptu Sucipto membenarkan kejadian itu. Mobil truk pengangkut air dengan nomor BG 8220 MO itu sudah diamankan.

Menurut Sucipto, korban mengalami pendarahan serius di bagian kepala. Pihaknya memburu sopir truk tersebut untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Pelaku masih kita kejar," tutup dia.

Baca Juga: PDI Perjuangan Jelaskan Perkataan Puan Minta Sumbar Dukung Pancasila 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya