Palembang Butuh Penerangan di 30 Ribu Titik, Pemkot Kekurangan Dana

Pemkot Palembang berharap Program Developer Peduli

Intinya Sih...

  • Penerangan jalan di Palembang minim, termasuk di jalan protokol, karena lampu rusak dan kekurangan anggaran.
  • Pemkot Palembang butuh dana untuk 30 ribu titik lampu baru, namun terbantu oleh Program Developer Peduli dalam pemasangan 100 titik lampu di kawasan Gandus.
  • Pemkot berharap Program Developer Peduli terus mendukung pemasangan lampu jalan umum di titik gelap lainnya untuk kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Palembang, IDN Times - Penerangan lampu jalan di Palembang masih terbilang minim. Sejumlah kawasan pinggir Palembang bahkan di jalan protokol pun masih tampak gelap saat malam hari karena penerangan belum optimal.

"Lampu-lampu yang rusak masih banyak tersebar di wilayah kota," ujar Penjabat Wali Kota (Pj Wako) Palembang, Ratu Dewa, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga: Pj Wako Palembang Ratu Dewa Janjikan Lampu Jalan Tak Bakal Padam

1. Lampu jalan yang menyala di Palembang terbatas

Palembang Butuh Penerangan di 30 Ribu Titik, Pemkot Kekurangan DanaFasum penerangan lampu jalan (Dok. Kominfo Palembang)

Pemerintah kota (Pemkot) Palembang mengaku butuh dana untuk memasang penerangan jalan dengan kondisi lampu jalan yang menyalah masih terbatas. Pemkot masih kekurangan dana dari sisi anggaran.

"Kurang lebih butuh 30 ribuan titik lampu baru," kata dia.

Baca Juga: Lampu Jalan di 430 Titik Palembang Mati, Pemkot Sebut 4 Penyebab

2. Realisasi lampu jalan di Gandus terbantu dari pengembang

Palembang Butuh Penerangan di 30 Ribu Titik, Pemkot Kekurangan DanaPJ Wako Palembang Ratu Dewa (IDN Times/Dok. Kominfo Palembang)

Terbaru Pemkot Palembang memasang lampu jalan di kawasan Gandus, dengan jumlah lampu yang terpasang di 100 titik. Pemasangan lampu tersebut terealisasi setelah dibantu pihak pengembang.

"Pemerintah Kota cukup terbantu sekali dengan Program Developer Peduli," timpalnya.

3. Pemkot akan mengecek lokasi lain

Palembang Butuh Penerangan di 30 Ribu Titik, Pemkot Kekurangan DanaFasum lampu jalan (Dok. Kominfo Palembang)

Pemasangan lampu jalan di Gandus menjadi prioritas karena lokasi di sana sangat minim fasilitas lampu jalan. Titik lampu yang telah terpasang berada di Jalan Talang Kepuh.

Pemkot berharap Program Developer Peduli bisa terus mendukung dan menyumbang pemasangan lampu jalan umum (PJU) di titik gelap lainnya agar Palembang lebih terang, nyaman dan aman.

"Harapannya, ini akan terus berlanjut, setelah ini kita akan sisir dan mencari titik titik yang lain di Kecamatan Gandus Palembang," jelas dia.

Baca Juga: 2.300 Lampu Jalan Palembang Rusak, Perkimtan Klaim Perbaikan Maksimal

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya