Herman Deru Janji Tambah Bonus Atlet Sumsel Hingga Rp300 Juta

Sumsel juga berangkatkan Polisi-TNI untuk keamanan atlet

Palembang, IDN Times - Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru, menjanjikan tambahan bonus uang bagi atlet yang meraih emas saat Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Jayapura, Papua, pada 2-15 Oktober mendatang.

"KONI Sumsel minta tambahan (bonus) dari Rp200 menjadi Rp300 juta. Silakan kalau meraih emas," ujarnya usai melepas kontingen Sumsel di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Rabu (15/9/2021).

1. Pemprov Sumsel bertanggung jawab pada atlet yang berlaga di PON Papua

Herman Deru Janji Tambah Bonus Atlet Sumsel Hingga Rp300 JutaGubernur Sumsel, Herman Deru, melepas 102 atlet menuju PON Papua (IDN Times/Dokumen Humas Prov Sumsel)

Menurut orang nomor satu di Sumsel itu, bonus untuk atlet berprestasi merupakan bentuk dukungan dan motivasi bagi para kontingen dari cabang olahraga (cabor) masing-masing.

"Bahwa tangung jawab ini (PON Papua) bukan pada atlet saja, tapi dari kita semua. Karena suksesnya atlet dari support pemerintah juga. Kebanyakan kalau atlet kalah yang disalahkan pemerintah lagi. Jadi kalo sukses, ya sukses bersama," kata dia.

Baca Juga: KONI Sumsel Prediksi 3 Cabor Berpotensi Sumbang Emas di PON Papua

2. Ada tiga tim keamanan asal Sumsel bersiaga di Papua

Herman Deru Janji Tambah Bonus Atlet Sumsel Hingga Rp300 JutaGubernur Sumsel, Herman Deru, melepas 102 atlet menuju PON Papua (IDN Times/Dokumen Humas Prov Sumsel)

Selain memberi dukungan bagi para kontingen, Herman Deru juga peduli terhadap keamanan dan kenyaman atlet. Dirinya menegaskan, Pemprov sudah menyiapkan Polisi dan TNI dari Sumsel untuk mengatasi permasalahan keamanan di Papua.

"Untuk masalah keamanan lebih spesifik, saya sudah kerahkan TNI untuk ikut menjaga. Jadi minimal ada tiga tim siaga di Papua," timpalnya.

3. Minta kontingen Sumsel berprestasi lebih baik dari PON sebelumnya

Menyoal harapan dirinya dengan semua atlet asal Sumsel, Herman Deru mendoakan agar 102 atlet dari masing-masing cabang olahraga mampu menembus peringkat terbaik dan memperbaiki prestasi dari PON sebelumnya.

"Target kita gak muluk-muluk, bisa memperbaiki presatasi sebelumnya itu saja. Karena kalau kita lihat realistis, Sumsel ada dua potensi emas dari cabor yang tidak dipertandingkan," tandas dia.

Baca Juga: PON Papua Momen Gelorakan Semangat Olahraga di Indonesia

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya