Dirut Bank Sumsel Babel Berhasil Sembuh dari COVID-19 

Total pasien yang sembuh di Sumsel mencapai 23 orang

Palembang, IDN Times - Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Ahmad Syamsudin, dinyatakan sembuh dan terbebas dari virus corona, Jumat (1/5). Syamsudin sempat terjangkit COVID-19 pada 17 April lalu, dan harus menjalani karantina oleh tim medis.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan COVID-19 Sumsel, Yusri mengatakan, Syamsudin merupakan pasien kasus nomor 54. Sedangkan istrinya yang juga terpapar corona masih menunggu konfirmasi lanjutan.

"Ahmad Syamsudin merupakan satu dari enam orang yang dinyatakan sembuh di Sumsel pada 1 Mei 2020. Sementara istrinya masih menunggu informasi hasil lab, harapannya semoga negatif juga," kata Yusril, Sabtu (2/5).

Baca Juga: Kronologi Dirut Bank Sumsel Babel Positif Corona, Sempat ke Jakarta

1. Tetap jalani isolasi mandiri selama 14 hari

Dirut Bank Sumsel Babel Berhasil Sembuh dari COVID-19 Direktur Utama Bank Sumsel Babel (BSB) Achmad Syamsudin (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Meski dinyatakan bebas dari COVID-19, namun Ahmad Syamsudin masih harus melakukan isolasi secara mandiri selama 14 hari ke depan. Demikian sebagai langkah pengamanan sesuai dengan prosedur penanganan COVID-19 bagi pasien yang sembuh.

"Sebab beberapa studi mengatakan bahwa COVID-19 bisa reaktif kembali, tapi ada juga yang menyatakan jika kondisi orang sembuh itu masih lemah, maka bisa rentan tertular lagi dari orang sekitarnya, maka butuh isolasi tambahan," tambah Yusri.

2. Dirut dan istri terpapar virus dari luar Sumsel. Mereka sempat pergi ke Jakarta dan Bandung

Dirut Bank Sumsel Babel Berhasil Sembuh dari COVID-19 Kantor Pusat Bank Sumsel Babel di Palembang. (IDN Times/ Deryardli Tiarhendi)

Mantan Direktur Bank Mandiri Syariah ini terpapar virus corona dari luar daerah Sumsel. Ahmad Syamsudin bersama istri berangkat ke Jakarta pada 10 April, atau saat hari libur Jumat Agung.

Achmad Syamsudin harus pergi melayat karena orang tua meninggal. Setelah pemakaman, dirinya berangkat ke Kota Bandung dan kembali lagi ke Palembang pada 12 April 2020. Setibanya di Palembang, ia dan istri memeriksakan diri ke RS Siloam Sriwijaya dan dinyatakan positif dari hasil rapid test dan swab.

3. Pasien sembuh di Sumsel sudah 23 orang

Dirut Bank Sumsel Babel Berhasil Sembuh dari COVID-19 Hasil negatif uji sampel rapid test. (IDN Times/ Deryardli Tiarhendi)

Pasien sembuh di Sumsel hingga kemarin (1/5) semakin bertambah. Tercatat total sudah 23 orang yang berhasil bebas dari virus corona. Enam orang yang dinyatakan sembuh baru terakhir yakni pasien dengan nomor rawat 16, 17, 41, 47, 54, dan nomor  81.

Llima orang di antaranya merupakan warga kota Palembang (kasus 16,17,41,47,54), sedangkan satu orang lagi dengan domisili dari Kota Lubuk Linggau (kasus 13).

Baca Juga: [LINIMASA] Perkembangan COVID-19 di Sumsel yang Kian Meresahkan

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya