Comscore Tracker

Ini Investasi Paling Stabil di Tengah Pandemik COVID-19

PT Solid Gold Berjangka berbagi di masa pandemik

Palembang, IDN Times - Perusahaan keuangan PT Solid Gold Berjangka (SGB) Palembang menilai, emas merupakan investasi paling stabil di tengah pandemik COVID-19 yang melanda Indonesia dan dunia. 

"Wabah COVID-19 tidak menyurutkan kami menarik minat masyarakat agar tetap berinvestasi emas. Apalagi emas merupakan pilihan tepat karena nilainya paling stabil, bahkan cenderung meningkat," ujar Manager PT SGB Palembang, Julio Riswan Saputra, Jumat (22/5).

Baca Juga: Wali Kota Palembang: Malam Lebaran Tidak Ada Takbir Keliling!

1. SGB: peningkatan transaksi capai 80 persen

Ini Investasi Paling Stabil di Tengah Pandemik COVID-19Pegawai PT Solid Gold Berjangka (IDN Times/Dokumen)

Julio mengatakan, investasi emas saat ini pun masih mempengaruhi pasar instrumen perdagangan berjangka, dengan prediksi tren yang terus merangkak naik hingga US$1.800 per troy ounce.

"Walau terkadang mengalami penurunan. Tetapi sifatnya sebagai penyeimbang. Oleh karena itu, peningkatan transaksi perdagangan berjangka di SGB hampir 80 persen di loco gold atau emas berjangka," kata dia.

2. SGB Palembang berpartisipasi dalam bakti sosial

Ini Investasi Paling Stabil di Tengah Pandemik COVID-19Pegawai PT Solid Gold Berjangka (IDN Times/Dokumen)

Menjadi perusahaan pialang teraktif, jelas Julio, kini PT SGB juga turut berpartisipasi dalam rangkaian bakti sosial berbagi menjelang Idulfitri 1441 Hijriyah.

Distribusi program tersebut berupa sembako ke beberapa pihak yang membutuhkan, upaya membantu masyarakat memerangi dampak pelemahan ekonomi. "Termasuk ke pejuang jalanan seperti ojol, pemulung, tuna wisma, dan gerakan sosial penyaluran paket bantuan ke beberapa panti asuhan di Palembang," jelas dia.

3. Harap pertumbuhan bisnis berjangka kembali beroperasional normal

Ini Investasi Paling Stabil di Tengah Pandemik COVID-19Pegawai PT Solid Gold Berjangka (IDN Times/Dokumen)

Menjadi salah satu perusahaan berjangka di Indonesia dengan mengedepankan pelaksanaan dan penyelenggaraan sistem transaksi yang terarah, teratur, efisien, wajar, serta transparan. Pihaknya juga berharap situasi roda perekonomian kembali normal.

"Kami berharap agar pandemik segera berakhir, sehingga kehidupan kembali seperti semula. Termasuk pertumbuhan bisnis perdagangan berjangka yang berjalan lebih baik, terutama dari sisi operasional," kata Julio.

Baca Juga: Harga Emas Dunia Jatuh, Emas Antam Turun Drastis Rp18.000

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Ita Lismawati F Malau

Berita Terkini Lainnya