Warung Makan Pecel Lele Terbakar, 1 Karyawan Tewas Terpanggang

Korban sempat menyalahkan lilin sebelum tidur

Ogan Komering Ilir, IDN Times - Insiden kebakaran kembali terjadi di sebuah rumah makan pecel lele tepatnya di Desa Bukit Batu, Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumsel.

Akibat peristiwa tersebut, seorang karyawan bernama Sani Priska Yanti alias Sapira (20) tewas terpanggang. Korban ini merupakan warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Lubai Ulu, Kabupaten Muara Enim.

Baca Juga: Truk Pengangkut Kayu Jatuh ke Sungai, 3 Orang Tewas dan 2 Terluka 

1. Korban bekerja di rumah makan yang terbakar

Warung Makan Pecel Lele Terbakar, 1 Karyawan Tewas Terpanggang(Kondisi warung makan yang terbakar di OKI) IDN Times/Istimewa

Kapolsek Air Sugihan, Iptu Rio mengatakan, kebakaran terjadi, Jumat (10/3/2023) sekira pukul 21.30 WIB. Korban diketahui bekerja di rumah makan Air Sugihan tersebut. 

"Awal mula kejadian kebakaran itu diduga berasal dari dalam kamar yang ditempati korban yang berada di rumah makan tersebut. Dimana sebelum kejadian dalam posisi mati lampu dari sekira pukul 16.00 WIB," ujarnya, Sabtu (11/3/2023).

2. Diduga api dari lilin dinyalakan korban

Warung Makan Pecel Lele Terbakar, 1 Karyawan Tewas Terpanggangilustrasi lilin (unsplash.com/sixteenmilesout)

Korban lantas mengambil lilin dan masuk ke dalam kamar sendirian. Kemudian menghidupkan lilin, yang mana korban tertidur di kamar tersebut.

"Untuk posisi lilin masih menyala kemudian dari kamar korban terlihat adanya api sudah membesar di dalam kamar korban. Ternyata sudah menyebar sampai keluar kamar dan menuju ke tempat rumah makan," terang Rio.

3. Posisi korban tertelungkup berada di atas kasur

Warung Makan Pecel Lele Terbakar, 1 Karyawan Tewas TerpanggangIlustrasi Kebakaran (IDN Times/Arief Rahmat)

Kebakaran itu terus membesar, menjalar ke bedeng berada di belakangnya. Atas kejadian kebakaran itu, anggota pemadam kebakaran dan anggota Polsek Air Sugihan, bersama-sama dengan warga langsung memadamkan api.

"Setelah api berhasil dipadamkan lalu mengecek ke dalam TKP dan mendapati korban hangus terbakar dalam posisi tertelungkup berada di atas kasur," ungkapnya.

Selanjutnya, jenazah korban dibungkus dengan kantong jenazah kemudian dibawa ke Rumah Bhayangkara Palembang untuk dilakukan pemeriksaan forensik. "Jenazah korban telah dibawa ke rumah duka di Kabupaten Muara Enim untuk dimakamkan," ucapnya.

Baca Juga: Israel Main di Piala Dunia, PSSI Serahkan Urusan Politik ke Kemenlu

Topik:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya