Pesta Kuda Lumping Diwarnai Duel Berdarah, 1 Orang Tewas Ditusuk

Korban dibawah pengaruh minuman keras saat tantang duel

Ogan Komering Ulu, IDN Times - Pesta kesenian kuda lumping yang digelar warga Desa Mitra Kencana SP 7, Kecamatan Peninjauan, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), diwarnai oleh kasus pembunuhan, Rabu (27/7/2022).

Diketahui dua orang warga bertikai dan berujung penusukan hingga tewas, berawal saat korban Toni Irawan (45) menantang berkelahi A Rizal (39).

Baca Juga: Dukun Cabul Memerkosa 1 Keluarga: Ibu dan 2 Anak Digauli Bersamaan

1. Korban sedang mabuk saat tantang pelaku duel

Pesta Kuda Lumping Diwarnai Duel Berdarah, 1 Orang Tewas Ditusuk(Barang bukti yang diamankan tim Polsek Peninjauan kabupaten OKU) IDN Times/Istimewa

Kasi Humas Polres OKU, AKP Syafarudin saat dikonfirmasi menyebutkan, pelaku A Rizal yang sedang bertugas menjaga keamanan parkir didatangi korban Toni Irawan dalam pengaruh minuman keras. 

"Korban yang diduga dipengaruh minuman beralkohol itu berkali-kali menantang pelaku untuk duel di sebuah kebun sawit tak jauh dari lokasi. Puncaknya pelaku tersulut amarah dan meladeni teman sekampungnya itu," ujarnya, Jumat (29/7/2022). 

Pelaku sempat tak menghiraukan perkataan korban karena dianggap dalam pengaruh minuman keras. Namun korban terus mengulangi perkataan yang sama sehingga membuat pelaku terpancing dan emosi. 

"Tanpa basa - basi, pelaku langsung menusukkan sebilah pisau kepada korban, lalu mengenai di bagian bahu sebelah kiri," jelasnya.

Baca Juga: Daftar MyPertamina Ternyata Bisa Offline, Datangi 5 SPBU Palembang Ini

2. Penonton kuda lumping berlari ketakutan

Pesta Kuda Lumping Diwarnai Duel Berdarah, 1 Orang Tewas Ditusuk(Ilustrasi kasus pembunuhan) IDN Times/Arief Rahmat

Insiden di arena kuda lumping tersebut membuat warga kaget, sehingga kaum wanita serta anak-anak berlarian ketakutan. Beberapa warga lainnya mencoba melerai dan berinisatif menolong korban. Mereka melarikan ke UPTD Puskesmas setempat.

"Hasil pemeriksaan medis, korban mengalami luka tusuk di bahu kiri dengan panjang 2 cm dan kedalaman 3 cm yang mengakibatkan korban meninggal dunia," terangnya.

3. Pelaku diserahkan warga ke Polsek

Pesta Kuda Lumping Diwarnai Duel Berdarah, 1 Orang Tewas DitusukIlustrasi tersangka (IDN Times/Mardya Shakti)

Pelaku langsung diamankan ke kediaman Kepala Desa lalu diserahkan ke Polsek Peninjauan. Ia dititipkan di Rutan Mapolres OKU untuk menjalani pemeriksaan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pelaku telah dibawa ke Polres OKU. Saat ini kasus ditangani Satreskrim Polres OKU dan Polsek Peninjauan," tutupnya.

Baca Juga: Lampu Jalan di Bawah LRT Palembang Banyak Rusak Akibat Ulah Geng Motor

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya