Comscore Tracker

Pelajar SMP Bonceng Bertiga Dihantam Truk, 1 Orang Tewas

Motor korban oleng ke kanan jalan sebelum hantam truk

Musi Banyuasin, IDN Times - Kecelakaan terjadi lagi di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Jambi. Kali ini kecelakaan tragis antara sepeda motor dengan truk di KM 214 Desa Senawar Jaya, Kecamatan Bayung Lencir, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), Jumat (26/8/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Sepeda motor Honda Revo tanpa plat dikendarai seorang remaja bernama Ahmad Yopi, membonceng dua temannya yakni Seftian Anggara dan Yuda Wira. Akibat kecelakaan bonceng tiga ini satu orang tewas di tempat, sementara supir truk Fuso selamat dan tidak mengalami luka-luka.

Baca Juga: Truk Adu Kambing di Jalintim Tewaskan 1 Orang

1. Pengendara motor tak kuasai laju kendaraan saat di jalan lurus

Pelajar SMP Bonceng Bertiga Dihantam Truk, 1 Orang TewasPixabay

Kasat Lantas Polres Muba, AKP Sandi Putra mengatakan, motor ketiga pelajar SMP tersebut melaju dari arah Jambi menuju Palembang. Tiba di jalan lurus, korban diduga tidak bisa mengendalikan kendaraannya sehingga masuk ke jalur sebelah kanan arah Palembang.

"Motor mereka tabrakan dengan kendaraan truk Fuso Hino NoPol BH 8593 MW yang dikemudikan Eko Saputra dari arah Palembang," ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (28/8/2022).

2. Dua korban luka parah dan satu orang meninggal di TKP

Pelajar SMP Bonceng Bertiga Dihantam Truk, 1 Orang Tewasberitaasatu.com

Akibat kejadian tersebut, pengendara kendaraan sepeda motor honda Revo yakni Ahmad Yopi mengalami luka berat. Sementara di posisi tengah yakni Seftian Anggara meninggal dunia di TKP, dan satu penumpang lagi yakni Yuda Wira Praja mengalami luka berat.

"Kondisi korban Ahmad Yopi mengalami luka robek di kepala, patah kaki sebelah kiri, luka lecet paha kanan, dan dalam keadaan kurang sadarkan diri," ungkapnya.

Sedangkan Seftian Anggara cukup mengenaskan dengan luka terbuka dari dada sampai ke pinggul. Lalu kondisi korban Yuda Wira mengalami luka lecet kepala, luka lecet pelipis mata kiri, lecet mata kaki dan patah pinggul sebelah kiri.

"Ketiga korban langsung dibawa ke RSUD Bayung Lencir dan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan diamankan di Pos Polantas Simpang Raya," jelasnya.

3. Kades akui korban masih berstatus pelajar SMP

Pelajar SMP Bonceng Bertiga Dihantam Truk, 1 Orang TewasIlustrasi bonceng motor mepet (instagram.com/receh.id)

Kades Senawar Jaya, Muhammad mengatakan, ketiga korban merupakan warganya dan masih berstatus pelajar SMP. 

"Kita turut prihatin atas kejadian ini. Korban yang meninggal sudah dimakamkan semalam, untuk yang lain masih dalam perawatan di RSUD Bayung Lencir," ujarnya.

Baca Juga: Warga Muba Berebut Minyak Goreng Tumpah dari Truk Tanki Terbalik

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya