Comscore Tracker

Modus Antar Undangan Dini Hari, Pria di OI Dibacok Tamu Tak Diundang

Polisi memburuh pelaku yang telah dikenali oleh putri korban

Ogan Ilir, IDN Times - Amir Hamzah alias Gilok (46) warga Desa Sungai Keli, Pemulutan Selatan, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatra Selatan (Sumsel), mendapat luka bacokan saat menerima tamu yang mengetuk pintu rumahnya, Selasa (16/8/2022) pukul 00.30 WIB.

Peristiwa pembacokan sempat disaksikan oleh putri korban Imarlina yang mengenali pelaku. Lina bahkan mendengar ucapan pelaku sebelum membacok ayahnya secara tiba-tiba.

Baca Juga: Polisi Otak Pembobolan ATM di Sumsel Terlilit Utang Judi Slot

1. Pelaku langsung bacok korban usai dibukakan pintu

Modus Antar Undangan Dini Hari, Pria di OI Dibacok Tamu Tak DiundangIlustrasi penganiayaan (Pixabay/PublicDomainPictures)

Peristiwa bermula saat korban sempat membuka pintu rumah usai diketuk pelaku. Namun begitu pintu dibuka, tamu tak diundang itu langsung membacok korban.

Korban tak menduga mendapat serangan hingga terkena sabetan senjata tajam dari pelaku. Korban pun terluka cukup parah di rumahnya.

Baca Juga: Komplotan Penipu Biaya Transfer BRI Asal Sumsel Berhasil Dibekuk

2. Korban sudah curiga ada yang antar undangan tengah malam

Modus Antar Undangan Dini Hari, Pria di OI Dibacok Tamu Tak DiundangIlustrasi/Toni Kamajaya

Putri korban, Imarlina mengatakan, pembacokan berawal saat pintu rumahnya diketuk oleh seseorang dengan alasan mengantar sebuah undangan.

"Bapak saya sudah curiga, kok antar undangan malam-malam begini. Begitu bapak keluar, pelaku bilang 'ah kamu ini' sambil bacok bapak," ujar Lina. 

Kejadian spontan itu membuaut luka di badan bagian kiri lebih dari satu sabetan. Usai membacok, pelaku langsung kabur. Sedangkan korban dilarikan ke Rumah Sakit Bunda Medika Jakabaring.

"Saya mengenali pelaku, namun tak mengerti mengapa yang bersangkutan tega menganiaya Bapak saya. Setahu saya tidak ada masalah antara pelaku dengan Bapak, ketemu pun jarang. Mungkin orang bayaran," ungkapnya.

3. Polisi belum bisa beri keterangan terkait motif pembacokan

Modus Antar Undangan Dini Hari, Pria di OI Dibacok Tamu Tak DiundangIlustrasi pembacokan (IDN Times/Mia Amalia)

Usai kejadian tersebut, polisi langsung mendatangi kediaman korban di Kecamatan Pemulutan Selatan, Ogan Ilir. Sejumlah petugas dari Polsek Pemulutan juga memeriksa keluarga korban bernama Gilok (46) tersebut.

Bahkan di TKP yakni teras rumah korban masih terdapat darah kering di lantai. Pihak kepolisian belum memberi keterangan terkait pembacokan ini, namun barang bukti sudah diamankan dari TKP beberapa lembar undangan.

Baca Juga: Pria di Muara Enim Perkosa Tetangga dengan Keterbelakangan Mental

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya