Comscore Tracker

Viral Rumah Mewah Palembang Coretan Vandalisme, Pagar Tertulis Pelakor

15 goresan bertulis Pelakor di dinding dan pagar

Palembang, IDN Times - Satu rumah mewah di kawasan Kilometer 11, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL) Palembang menjadi sasaran vandalisme, bertuliskan Perebut Laki Orang (Pelakor). Terhitung ada 15 goresan bertulis Pelakor di dinding dan pagar.

Goresan vandalisme bertuliskan pelakor tersebut mendapat respons dari masyarakat. Pasalnya, tulisan tersebut sangat jelas terlihat dari berbagai sisi.

"Sudah dari beberapa waktu lalu, kita tidak tahu siapa yang mencoret. Tiba-tiba sudah begitu," ungkap Ketua RW Setempat, Ismairin, Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga: 5 Rekomendasi Kafe Instagrammable di Palembang, Dijamin Estetik!

1. Sebelum aksi coret, sempat terjadi keributan

Viral Rumah Mewah Palembang Coretan Vandalisme, Pagar Tertulis PelakorSalah satu rumah mewah di Palembang dicoret dengan tulisan Pelakor (IDN Times/Istimewa)

Ismairin menjelaskan, sebelum kejadian vandalisme di salah satu rumah warganya tersebut, sempat terjadi keributan yang membuat ketua RT setempat turun tangan. Saat itu, banyak orang yang datang ke lokasi dan cek-cok dengan pemilik rumah.

"Setelah aparat dari RT turun tangan keributan bisa diredam dan tidak berlarut," ujar dia.

2. Pemilik rumah tertutup dengan warga

Viral Rumah Mewah Palembang Coretan Vandalisme, Pagar Tertulis PelakorSalah satu rumah mewah di Palembang dicoret dengan tulisan Pelakor (IDN Times/Istimewa)

Ismairin menjelaskan, jika warga setempat kurang mengenal pemilik rumah lantaran sikapnya yang tertutup. Mereka sudah tinggal di sana kurang lebih sejak lima tahun lalu. Adanya, coretan itu pemilik rumah pun tidak merespons dan acuh terhadap coretan yang ada.

"Memang pemilik rumah itu pribadi yang tertutup. Kalaupun ada hajatan atau kegiatan lain, memang mereka tidak terlihat," ujar dia.

3. Tulisan pelakor viral di medsos

Viral Rumah Mewah Palembang Coretan Vandalisme, Pagar Tertulis PelakorPexels.com/fauxels

Tidak hanya menjadi perhatian masyarakat yang melintas, coretan pelakor tersebut ramai menjadi perbincangan di media sosial. Seperti di akun Instagram @Palembangterkini.offivlcial beragam komentar netizen pun berseliweran. Banyak netizen yang menyayangkan kejadian tersebut.

"istri tua sakit hati, istri muda malu hati. Semoga si abang bisa menyelesaikan masalahnya," ungkap akun @Adisunarno.

Baca Juga: Penjaga Musala di Jakabaring Palembang Ditemukan Meninggal Dunia

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya