Comscore Tracker

Tersandung Kasus Nikah Tanpa Izin, Kapolres Muara Enim Irit Bicara

AKBP Aris Rusdiyanto dimutasi ke Yanma Mabes Polri

Palembang, IDN Times - Mantan Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto dimutasi ke Mabes Polri usai video istri nya bernama Feby Sharon viral di Tiktok. Dalam video tersebut sang istri menyatakan sang suami telah menikah tanpa izin dengan Meysa Firdaus kakak ipar dari istri Taqy Maliq.

Perwira Menengah (Pama) Polri tersebut tak banyak bicara usai melepas jabatannya. Dirinya enggan memberi penjelasan lanjutan mengenai kasus yang sedang menimpanya.

"Silakan tanya ke Humas saja," ungkap Aris Rusdianto, Sabtu (29/10/2022).

1. Aris akan memperkarakan istrinya usai video viral

Tersandung Kasus Nikah Tanpa Izin, Kapolres Muara Enim Irit BicaraMantan Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto saat Sertijab usai dimutasi ke Yanma Mabes Polri (Dok: Istimewa)

Dalam rekaman video, Feby Sharon mengaku merupakan istri sah dan istri pertama dari Aris, yang dinikahi belasan tahun silam. Aris diketahui sering menikah tanpa izin kepada dirinya. Faby juga mengungkapkan, jika dirinya sudah menahan sakit hati terlalu lama dengan sikap sang suami.

Aris menanggapi santai video yang telah tersebar tersebut. Dirinya bersama sang pengacara akan memperkarakan balik Feby Sharon.

"Tidak perlu dikonfirmasi itu. Orang sudah banyak tahu mana yang istri saya mana tidak. Nanti saya ada upaya hukum. Biasa itu mau memeras saya," jelas dia.

2. Polda Sumsel benarkan Aris dimutasi karena nikah tanpa izin

Tersandung Kasus Nikah Tanpa Izin, Kapolres Muara Enim Irit BicaraFeby Sharon melaporkan AKBP Aris ke Mabes POLRI (dok: istimewa)

Serah terima jabatan Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto digantikan AKBP Andi Supriadi berlangsung, Jumat (28/10/2022). Mabes Polri mengeluarkan Telegram Rahasia dengan nomor 1446/X/2022 pada Rabu (26/10/2022).

Karo SDM Polda Sumsel Kombes Pol Ucu Kuspriyadi tidak menampik mutasi yang dilakukan terjadi karena kasus pernikahan tanpa izin yang dilakukan terlapor.

"Iya, salah satu pertimbangan pergantian Kapolres Muara Enim karena viralnya video diduga perselingkuhan itu," tutur dia.

3. Mutasi di tubuh Polri diklaim hal biasa

Tersandung Kasus Nikah Tanpa Izin, Kapolres Muara Enim Irit BicaraKapolres Muara Enim AKBP Aris dan ibu Bhayangkari Melani (Dok: istimewa)

Ucu menilai, mutasi di tubuh instansi kepolisian merupakan hal yang biasa dilakukan.

"Yang bersangkutan ditempatkan di tempat baru di Mabes," tutup dia.

Baca Juga: Kapolres Muara Enim Dimutasi Setelah Viral Menikah Tanpa Izin

Topic:

  • Martin Tobing

Berita Terkini Lainnya