Comscore Tracker

Suka Kirim PAP ke Pacar, Foto Bugil Janda di Palembang Malah Tersebar 

Anaknya yang pertama kali tahu foto bugil ibunya di medsos

Palembang, IDN Times - Seorang janda berinisial NY (39) di Palembang melaporkan mantan kekasihnya sendiri ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Selasa (19/5). NY mengaku malu dan kalut karena foto bugil yang biasa dirinya PAP (Post a Picture) ke pacar, malah menyebar di media sosial (medsos).

"Saat mengetahui hal ini saya benar-benar malu pak apalagi media sosial itu cepat sekali beritanya di sebar," jelas NY saat melapor ke Polrestabes Palembang kepada IDN Times, Selasa (19/5).

Baca Juga: Oknum Santri Gorok Pengasuh Ponpes di OKU Timur Saat Tahajud  

1. Anak korban mendapati foto ibunya di medsos

Suka Kirim PAP ke Pacar, Foto Bugil Janda di Palembang Malah Tersebar Ilustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Mia Amalia)

Terang saja NY malu, karena unggahan itu terus dibagikan dan dilihat orang lain. Apalagi NY dikasih tahu oleh anaknya sendiri, AO (16), pada 28 April 2020.

"Anak saya yang pertama tahu, lalu diberi tahu ke saya. Saya sangat kaget," ujar dia.

2. Korban laporkan pelaku karena takut melakukan hal nekat lainnya

Suka Kirim PAP ke Pacar, Foto Bugil Janda di Palembang Malah Tersebar (Ilustrasi) ANTARA FOTO/Insan Faizin Mub

Dari pengakuan NY diketahui, bahwa dirinya dan Arianto memang pernah menjalin hubungan selama dua tahun hingga akhirnya putus. Dirinya mengakui jika foto bugil itu yang disebar pelaku adalah dirinya.

"Mungkin lantaran tidak terima saya putuskan jadi dia mengunggah foto-foto bugil saya, dan saya harap pelaku bisa mempertanggungjawabkan perbuatannya," jelas dia.

Awalnya NY sempat ragu melaporkan korban ke polisi, lantaran takut jika korban melakukan aksi lebih nekat. "Saya takut dia didiamkan jadi tambah nekat lagi melakukan pengancaman," tegas dia.

Baca Juga: Abangnya Sudah Hilang Selama Tiga Tahun, Nadya Cari Bantuan di Tiktok

3. Polisi akan tindaklanjuti laporan korban

Suka Kirim PAP ke Pacar, Foto Bugil Janda di Palembang Malah Tersebar Ilustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Mia Amalia)

Sementara itu Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri, membenarkan laporan tindakan pelanggaran UU ITE yang dialami korban. Pihaknya telah meneruskan laporan dan segera menyelidiki perkara ini. 

"Laporan sudah kita terima dan diserahkan ke Unit PPA untuk ditindak lanjuti," tutup dia. 

Baca Juga: Pria Banyuasin Bikin Robot untuk Difabel, Kirim Pesanan ke Amerika  

Topic:

  • Rangga Erfizal
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya