Seorang Mekanik Tewas Tertimpa Bak Truk Batu Bara 

Korban terhimpit bak truk saat memperbaiki baterai mobil

PALI, IDN Times - Para sopir truk batu bara dihebohkan penemuan seorang mekanik mobil bernama Jajang Sulaeman (25). Ia tewas terhimpit bak truk saat memperbaiki baterai mobil. Bak mobil tiba-tiba jatuh menimpa dirinya.

Peristiwa naas tersebut terjadi di bengkel Jalan Servo Kilometer 64, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI). Korban tewas di tempat sebelum mendapat pertolongan.

"Mobil tersebut tanpa muatan. Korban sedang memperbaiki baterai mobil truk yang rusak, tiba-tiba bak dump truk terjatuh dan menimpa korban sampai tewas. Korban adalah mekanik, bukan sopir truk," ungkap Kasat Reskrim Polres PALI, AKP Marwan, Selasa (23/8/2022).

Baca Juga: Sama-sama Teler Usai Nonton Orgen, Pria Ini Tewas Ditikam Temannya

1. Polisi akan periksa pihak perusahaan batu bara

Seorang Mekanik Tewas Tertimpa Bak Truk Batu Bara Ilustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Kasus ini tambah menghebohkan masyarakat PALI, karena video korban terhimpit bak truk tersebar ke media sosial. Dari keterangan saksi mata, Jajang tewas di tempat sebelum saksi mata berhasil mengangkat bak truk.

Saksi juga menyebut jika Jajang berada di bagian sasis mobil sebelum kejadian memperbaiki baterai. Diduga, Jajang tak menyadari jika bak truk tersebut tiba-tiba turun dan menjepit dirinya.

"Dari dugaan awal ada kelalaian kerja. Tapi masih kita pastikan lewat penyelidikan. Pihak perusahaan turut kita periksa hari ini. Tim sudah di lapangan untuk melakukan olah TKP," ungkap dia.

Baca Juga: Rektorat Unsri Belum Tahu Hukuman Kasus Mesum Dosen Reza Dipotong

2. Kejadian berlangsung tiba-tiba dan cepat

Seorang Mekanik Tewas Tertimpa Bak Truk Batu Bara Ilustrasi Garis Polisi (IDN Times/Arief Rahmat)

Seorang saksi mata yang merupakan sopir angkutan batu bara, Yudha menyebutkan, peristiwa naas menimpa korban berjalan cepat. Pihaknya tak menyangka jika terjadi kecelakaan yang membuat korban meninggal dunia.

"Posisi bak truk tiba-tiba turun, teman yang lain sempat teriak tapi korban sudah tidak sempat menyelamatkan diri," ungkap dia.

3. Korban dibawa ke kampung halaman

Seorang Mekanik Tewas Tertimpa Bak Truk Batu Bara Ilustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Saksi mata yang berhasil mengangkat bak truk langsung membawa korban ke rumah sakit terdekat. Namun saat berada di rumah sakit, korban sudah dinyatakan meninggal dunia karena terluka serius.

Jenazah korban sudah dibawa ke kampung halamannya di Purwakarta, Jawa Barat. "Kondisi waktu kami keluarkan sudah tidak sadar lagi," tutup dia.

Baca Juga: Gubernur dan Ketua DPRD Sumsel Tanggapi Rencana Kenaikan Harga BBM

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya