Comscore Tracker

Rumah Semipermanen di Palembang Terbakar, Dua Orang Meninggal

Dugaan sementara karena terjadi korsleting listrik

Palembang, IDN Times - Warga di Lorong Wijaya 7 RT 36 RW 07, Jalan Ki Merogan, Kelurahan Kemang Agung Kecamatan Kertapati, Palembang, sekitar pukul 03.00WIB, Rabu (15/1), dikejutkan dengan kobaran api dari salah satu rumah warga.

Peristiwa yang terjadi di saat warga masih tertidur lelap itu, membuat warga tidak siap dan dari lima anggota keluarga yang ada di rumah semi permanen itu, dua diantaranya meninggal dunia.

"Dalam kejadian kebakaran ini ada dua orang meninggal dunia, atas nama Puji Arianti (30) dan Hari Andoko (24). Mereka anak dari pemilik rumah," kata Kapolsek Kertapati Palembang, AKP Polin Eterna Agustinus Pakpahan, Rabu (15/1).

1. Dua korban yang meninggal diketahui mengidap gangguan mental

Rumah Semipermanen di Palembang Terbakar, Dua Orang MeninggalIlustrasi orang meninggal dunia. IDN Times/Sukma Shakti

Polin mengungkapkan, kedua korban yang meninggal itu ditemukan di dalam kamar. Dari informasi, bahwa kedua korban tersebut mengidap gangguan mental. Ketika api menjalar dan membesar, Puji dan Hari tidak terselamatkan. Apalagi sebagian rumah yang berbahan kayu itu membuat api dengan cepat melahapnya.

"Saat kita evakuasi dua anggota keluarga itu sudah meninggal. Kita bawa ke rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan autopsi," ungkap dia.

2. Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh korsleting listrik

Rumah Semipermanen di Palembang Terbakar, Dua Orang MeninggalTim Inafis Polrestabes melakukan identifikasi di TKP (IDN Times/Istimewa Polsek Kertapati)

Dugaan sementara, jelas Polin, kemungkinan terjadi korsleting listrik dari lemari es, hingga menimbulkan percikan api dan membakar rumah. Tim Indonesia Automatic Fingerprint Identification System (Inafis) Polrestabes Kota Palembang juga sudah datang ke lokasi sejak pagi untuk membantu proses penyelidikan.

"Tim Inafis sudah di TKP untuk mencari hubungan penyebab kebakaran," jelas dia.

3. Tiga anggota keluarga yang selamat dilarikan ke Rumah Sakit

Rumah Semipermanen di Palembang Terbakar, Dua Orang MeninggalIDN Times/Sukma Shakti

Untuk korban yang selamat, terang Polin, yakni Nurdin (53), Nurhayati (48) dan Mustakim (20), dilarikan ke Rumah Sakit Bari Palembang, karena mengalami luka dan masih syok akibat kejadian tersebut.

"Mereka sedang dalam perawatan karena mengalami luka-luka saat proses menyelamatkan diri," tandas dia.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Topic:

  • Rangga Erfizal
  • Sidratul Muntaha

Just For You