Perawat RS yang Dianiaya Alami Luka Lebam dan Trauma

Korban masih mendapat perawatan di RS Siloam

Palembang, IDN Times - Buntut panjang penganiayaan terhadap tenaga kesehatan Rumah Sakit (RS) Siloam Sriwijaya Palembang, membuat sang perawat CR harus dirawat karena mengalami luka lebam dan trauma akibat diserang keluarga pasien.

"Saat ini perawat kita masih menjalani perawatan, kita terus mengontrol kondisinya karena beberapa lulk baik fisik dan psikis," ungkap Direktur Utama RS Siloam Sriwijaya, dr Bona Fernando, Jumat (16/4/2021).

1. Korban masih trauma mengingat serangan terlapor

Perawat RS yang Dianiaya Alami Luka Lebam dan TraumaDirut RS Siloam Sriwijaya Palembang, dr Bona (IDN Times/Rangga Erfizal)

Bona menilai, luka fisik yang dialami oleh perawat CR berada di sekujur tubuh. Rambut CR sempat ditarik oleh terlapor, bahkan mendapat pukulan di bagian wajah. Korban dikabarkan masih mengalami trauma saat mengingat kejadian tersebut.

"Perlahan kondisi fisik dan psikisnya sudah mulai membaik. Tadi siang saya sempat berbicara, dia sudah lebih baik dari kemarin," jelas dia.

Baca Juga: Viral Perawat di Palembang Ditendang dan Dipukul Keluarga Pasien

2. Siloam Sriwijaya turunkan tim ahli psikologis

Perawat RS yang Dianiaya Alami Luka Lebam dan TraumaDirut RS Siloam Sriwijaya Palembang, dr Bona (IDN Times/Rangga Erfizal)

Bona berharap, korban CR dapat kembali sehat dan pelan-pelan kembali bekerja. Pihak RS Siloam sudah menurunkan tim untuk membimbing korban agar segera pulih.

"Kita punya tim psikologis sendiri untuk membimbing korban menghilangkan traumanya," jelas dia.

3. RS Siloam Sriwijaya minta polisi usut tuntas kejadian

Perawat RS yang Dianiaya Alami Luka Lebam dan TraumaIlustrasi Penganiayaan (IDN Times/Mardya Shakti)

Bona menambahkan, pihak RS Siloam mendukung penuh tindakan korban untuk melaporkan kejadian penganiayaan ke Mapolrestabes Palembang. Pihaknya berharap kasus ini segera diusut tuntas oleh kepolisian.

"Kami juga mengapresiasi langkah dari berbagai organisasi profesi baik kota, provinsi, hingga pusat yang mendukung agar kasus ini dapat selesai. Semoga tidak ada lagi kekerasan," tutup dia.

Baca Juga: PPNI Sumsel Sesalkan Penganiayaan Perawat Terjadi di Palembang 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya