Comscore Tracker

Nekat Menjambret, 2 Pemuda di Srimulya Palembang Dibakar Massa

Pelaku diselamatkan warga dan hanya mengalami luka bakar

Palembang, IDN Times - Dua pelaku jambret bernama Indra Widodo (25) dan Taufik (29) hampir meregang nyawa setelah dibakar bersama kendaraannya, Rabu (26/1/2022). Kedua pelaku menjambret di Jalan Padat Karya, tepatnya di depan kantor Lurah Srimulya, Kecamatan Sematang Borang.

Aksi keduanya memancing warga keluar. Naas, kedua pelaku terjatuh dari kendaraan dan memicu warga untuk main hakim sendiri. Mereka disiram bensin dan dibakar hidup-hidup.

"Pelaku pakai motor parkir di depan Kantor Lurah. Satu pelaku langsung mendekati korban yang menyeberang dan langsung menarik tas selempang korban," ungkap saksi mata bernama Arti (55), Rabu (26/1/2022).

1. Pelaku dibakar bersama kendaraannya

Nekat Menjambret, 2 Pemuda di Srimulya Palembang Dibakar MassaMotor milik pelaku jambret dibakar massa (IDN Times/istimewa)

Dua orang pelaku warga Tegal Binangun Palembang tersebut, memang telah berencana untuk menjambret. Keduanya memepet seorang pegawai kelurahan, dan tak menyangka korban akan mempertahankan tasnya.

Warga yang melihat kedua tersangka terjatuh, langusng tersulut emosi. Mereka menyiram tubuh korban dengan bensin dan membakar pelaku beserta kendaraan.

"Kedua pelaku dihajar serta dibakar oleh warga sekitar yang kesal, sepeda motor mereka pun dibakar," ungkap Kanit Reskrim Polsek Sako, Iptu Julius.

Baca Juga: 6 Kios di Simpang Bombat Palembang Dilalap Jago Merah

2. Kedua pelaku diselamatkan petugas kelurahan

Nekat Menjambret, 2 Pemuda di Srimulya Palembang Dibakar MassaIlustrasi Jambret (IDN Times/Sukma Shakti)

Menurut Julius, emosi warga sempat tak bisa diredam. Namun petugas kelurahan yang melihat kejadian, berusaha menenangkan warga dan memadamkan api yang terlanjur membakar tubuh pelaku.

"Beruntung beberapa warga dan pegawai kantor Lurah langsung memisahkan, sehingga kedua pelaku diamankan di dalam kantor Lurah," jelas dia.

Baca Juga: Begal Tembak Pria di Depan Istri dan Anaknya Berusia 5 Tahun

3. Kedua pelaku mengaku beruntung diselamatkan

Nekat Menjambret, 2 Pemuda di Srimulya Palembang Dibakar MassaIlustrasi Jambret (IDN Times/Sukma Shakti)

Sedangkan dari pengakuan salah satu pelaku, keduanya sudah mendapatkan tas setelah aksi saling tarik menarik. Korban yang terjatuh lantas berteriak meminta tolong. Menurutnya, warga sekitar yang mendengar teriakan tersebut langsung mengejar. Namun keduanya tak bisa mengendalikan motor hingga terjatuh dari kendaraan dan menjadi mangsa empuk warga yang sudah emosi.

"Korban sudah terjatuh, kami pikir akan pergi. Tapi kami langsung dikejar massa hingga terjatuh dari motor, kemudian dibakar hingga kami berdua diselamatkan dan dibawa masuk ke dalam kantor Lurah," tutup dia.

Baca Juga: Punya Nama Unik, Gadis Sumsel Ini Dipanggil My Love 

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya