Muchendi Kembalikan Formulir, Demokrat-PDI Buka Peluang Koalisi

Muchendi nilai rekam jejak PDI Perjuangan cukup baik di OKI

Intinya Sih...

  • Muchendi siap ikut Pilkada 2024 dengan mengembalikan formulir Bacakada PDI Perjuangan.
  • PDI Perjuangan memiliki rekam jejak baik di Ogan Komering Ilir sebagai partai pemenang.
  • Muchendi juga terbuka berkoalisi dengan partai lain dan telah mendaftar di tiga parpol lainnya.

Ogan Komering Ilir, IDN Times - Sekretaris DPD Partai Demokrat, Muchendi Mahzareki, mengatakan keseriusannya dalam mengikuti kontestasi Pilkada 2024 mendatang. Muchendi mengatakan keseriusannya dengan mengembalikan formulir Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) yang dibuka oleh PDI Perjuangan.

"PDI Perjuangan memiliki kader yang militan dan harapan kita bisa bekerja bersama. Banyak isu yang beredar, tapi itulah bumbu bumbu politik. Harapan kita terus berkomunikasi dan tentu bangun opini secara bersama-sama," ungkap Muchendi, Selasa (7/5/2024).

Baca Juga: Gerindra Sumbar Mulai Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

1. Muchendi sebut akan ikuti mekanisme dari PDI Perjuangan

Muchendi Kembalikan Formulir, Demokrat-PDI Buka Peluang KoalisiSekretaris DPD Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki (Dok: istimewa)

Muchendi menerangkan, PDI Perjuangan memiliki track record yang baik menjadi partai pemenang di Ogan Komering Ilir (OKI). Dengan pengembalian formulir, maka dirinya siap untuk jalan bersama-sama membangun OKI di masa mendatang.

"Saya juga mengikuti segala proses dan mekanisme PDI Perjuangan," jelas dia.

Baca Juga: Sekretaris Demokrat Sumsel Muchendi Ambil Formulir Calon Bupati OKI

2. Demokrat terbuka dengan partai lain

Muchendi Kembalikan Formulir, Demokrat-PDI Buka Peluang KoalisiSekretaris DPD Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki (Dok: istimewa)

Tak hanya dengan PDI Perjuangan, Muchendi pun menilai jika partainya terbuka berkoalisi dengan partai lain. Dirinya telah mengembalikan formulir pendaftaran bacabup OKI di tiga parpol lainnya, mulai dari DPD Partai Nasdem OKI, DPD PAN OKI, hingga ke DPC Partai Hanura OKI.

"Sesuai dengan tagline kita membangun OKI maju bersama, jadi tidak mungkin bisa membangun OKI dengan sendirian. Mekanisme ini masih panjang. Sebelum janur kuning melengkung, Insya Allah segala kemungkinan itu ada," jelas dia.

3. PDI Perjuangan belum tentukan sikap di Pilkada OKI

Muchendi Kembalikan Formulir, Demokrat-PDI Buka Peluang KoalisiSekretaris DPD Demokrat Sumsel, Muchendi Mahzareki (Dok: istimewa)

Tim Penjaringan bacabup PDI Perjuangan OKI, Abdiyanto mengungkapkan, siapa pun yang mendaftar dan mengembalikan formulir pendaftaran bacabup OKI di PDI Perjuangan punya hak yang sama.

"Namun sampai sekarang pun, PDI Perjuangan juga belum menentukan sikap siapa yang jadi calon, tapi tetap ada keinginan dari para kader PDI Perjuangan sendiri," tutup dia.

Baca Juga: Muchendi Pastikan Fraksi Demokrat Kawal Dana Bantuan Gubernur Sumsel

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya