Imbas Ekspedisi Terbakar di Tol, JNE Tanggung Jawab Paket Pelanggan

Paket tujuan Palembang, Jambi, dan Medan ludes terbakar

Ogan Komering Ilir, IDN Times - Sebuah mobil truk ekspedisi terbakar di Tol Kayuagung-Palembang tepatnya di KM 360 Jalur A, Sabtu (18/3/2023) lalu. Belakangan diketahui jika truk ekspedisi yang mengangkut paket berupa motor listrik, pakaian, perabotan rumah tangga, dan elektronik itu, merupakan ekspedisi milik JNE.

Head Of Media Relations Department dari JNE, Kurnia Nugraha melalui media rilis yang dikirim ke IDN Times, meminta maaf atas peristiwa di Jalan tol ruas Lampung-Palembang, KM 360, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

"Kami memohon maaf khususnya kepada pelanggan JNE yang paket kirimannya berada di dalam truk tersebut," tulisnya.

Baca Juga: Ekspedisi JNE Terbakar di Tol Kayuagung, Seluruh Paket Hangus

1. JNE berkoordinasi dengan pihak terkait

Imbas Ekspedisi Terbakar di Tol, JNE Tanggung Jawab Paket Pelanggan(Truk ekspedisi yang terbakar di tol Kayuagung-Palembang) IDN Times/Istimewa

Kurnia Nugraha menyebutkan, JNE terus berkerjasama dan berkoordinasi secara intensif dengan pihak-pihak terkait dalam proses penyelesaian atas peristiwa tersebut.

"Dalam menjalankan proses operasional, JNE selalu berkomitmen untuk menerapkan Standard Operating Procedure yang telah ditetapkan oleh perusahaan," sebutnya.

Baca Juga: Pejabat Dilarang Buka Puasa Bersama, Herman Deru Beri Arahan ke ASN

2. Bertanggung jawab terhadap paket pelanggan

Imbas Ekspedisi Terbakar di Tol, JNE Tanggung Jawab Paket PelangganFacebook/@JNEPusat

Paket yang hendak diantarkan dari DKI Jakarta menuju kantor JNE di Kota Palembang, Jambi, dan Medan, diangkut mobil truk ekspedisi pengiriman paket jenis Isuzu Giga bernomor polisi B 9758 UEW.

Truk itu mengeluarkan kepulan asap hitam secara tiba-tiba. Asap keluar dari bagian depan mobil saat melintas di KM 360 Jalur A. Pihak kepolisian menyebut semua isi dalam kontainer hangus terbakar.

"JNE selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggan, terkait peristiwa tersebut JNE bertanggung jawab atas seluruh paket pelanggan yang mengalami kendala dengan adanya kejadian tersebut," tulis Kurnia Nugraha.

3. Tak memakan korban jiwa

Imbas Ekspedisi Terbakar di Tol, JNE Tanggung Jawab Paket Pelanggan(Truk ekspedisi yang terbakar di tol Kayuagung-Palembang) IDN Times/Istimewa

Manager Operasi PT Waskita Sriwijaya Tol, Sabdo Hari Murti, sebelumnya menyebut pihaknya menutup jalur sementara pada ruas tol karena api cukup besar. Hal itu dilakukan untuk mengamanakan kendaraan lain yang melintas. 

Kedua lajur tersendat dan terjadi antrean kendaraan. Sembari menunggu Water Tank mengarah ke TKP, pengelola dan kepolisian melakukan pengaturan lalu lintas.

"Water Tank tiba di TKP pukul 10.25 WIB dan melakukan percobaan pemadaman api. TIC menghubungi tim Pemadam Kebakaran Palembang untuk membantu," terangnya. 

Dua kendaraan pemadam kebakaran dari Palembang tiba di TKP dan melakukan proses pemadaman. Api berhasil dipadamkan dan lalu lintas kembali normal pukul 11.50 WIB. 

"Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa maupun korban luka. Kami selaku pengelola tol mohon maaf kepada pengguna jalan yang terdampak antrean selama proses evakuasi serta penanganan," tutupnya.

Baca Juga: 25 Titik Tol Kayuagung Rusak, H-15 Lebaran Ditargetkan Mulus

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya