2 Remaja Palembang Tenggelam di Danau Galian Usai Dikejar Anjing Liar

Basarnas bersama penyelam tradisional masih menyisir galian

Palembang, IDN Times - Dua orang remaja di kota Palembang dikabarkan tenggelam di danau galian yang terletak di Jalan Talang Petai, Kelurahan Plaju Darat, Kecamatan Plaju, Palembang. Korban ML (13) dan FI (13) melompat ke danau galian karena dikejar anjing.

"Keterangan mengenai ihwal korban melompat ke danau dari rekannya. Diketahui ada dua anjing mengejar korban dan rekan-rekannya," ungkap Kapolsek Plaju, AKP Firmansyah, Jumat (1/4/2022).

1. Peristiwa korban tenggelam terjadi pagi hari

2 Remaja Palembang Tenggelam di Danau Galian Usai Dikejar Anjing Liarilustrasi pencarian orang tenggelam (Dok.IDN Times/istimewa)

Sebelum kejadian, kedua korban sedang jogging bersama lima rekannya yang lain yakni PS (13), NA (12), JY (10), AK (14), dan FA (11). Kedatangan dua anjing liar tersebut membuat mereka ketakutan.

Lima remaja itu berlari secara terrpisah, sedangkan kedua korban melompat ke danau galian. Namun naas keduanya tenggelam di danau galian tersebut.

"Kedua korban diduga tenggelam di dalam danau buatan itu," jelas dia.

Baca Juga: Main di Pinggir Parit, Bocah 1,5 Tahun Terpeleset dan Tewas Tenggelam

2. Kedalaman danau mencapai 10 meter

2 Remaja Palembang Tenggelam di Danau Galian Usai Dikejar Anjing Liarilustrasi seseorang yang tenggelam (Pexels.com/Luca Nardone)

Sejauh ini tim Polsek Plaju bersama Basarnas Palembang masih mencari kedua korban. Nirman, anggota Basarnas Palembang menjelaskan, pihaknya masih menyisir tempat terakhir korban melompat ke danau.

"Kondisi danau jernih, namun cukup dalam dan diprakirakan 7-10 meter," ungkap Nirman.

Baca Juga: Perempuan Paruh Bayah di Jakabaring Tewas Tenggelam Saat Belajar Mobil

3. Basarnas dibantu penyelam tradisional sisir TKP

2 Remaja Palembang Tenggelam di Danau Galian Usai Dikejar Anjing LiarPixabay.com/Clker-Free-Vector-Images

Nirman melanjutkan, pencarian kedua remaja menggunakan dua set alat selamat milik Basarnas. Pihaknya dibantu penyelam tradisional untuk menyisir Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Sekarang tim masih melakukan pencarian dan segera melakukan penyelaman," tutup dia.

Baca Juga: Banjir di Depan Citi Mall Baturaja Nyaris Tenggelamkan Truk

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya