Comscore Tracker

Harnojoyo Kurban 3 Ekor Sapi di Masjid Agung Palembang

Masing-masing sapi memiliki berat hingga 1 ton

Palembang, IDN Times -Wali Kota (Wako) Palembang, Harnojoyo beserta keluarga, menyumbangkan tiga sapi jenis Brangus sebagai hewan kurban Idul Adha 1442 Hijriah di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) I Jayo Wikramo.

"Belinya masih di Palembang, di peternakan lokal," ujar Kabag Protokol Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang, Adrianus Amri, Senin (19/7/2021).

1. Hewan kurban Wako Palembang tiba di Masjid Agung saat Ashar

Harnojoyo Kurban 3 Ekor Sapi di Masjid Agung PalembangMasjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Berdasarkan informasi yang diterima protokol Pemkot Palembang, tiga sapi Brangus sudah tiba di Masjid Agung sejak Ashar. Hewan kurban itu langsung diterima oleh pengurus masjid dan panitia kurban.

"Tiga ekor sapi memiliki bobot masing-masing 1 ton," kata dia.

Baca Juga: Jokowi Kurban Sapi 1,2 Ton Kawin Silang Simental-Pegon di Palembang

2. Minta petugas masjid bagikan kurban sesuai prokes

Harnojoyo Kurban 3 Ekor Sapi di Masjid Agung PalembangPemeriksaan hewan kurban (ANTARA FOTO/Siswowidodo)

Amri menyampaikan, Wako Palembang meminta hewan kurban dipotong dan dibagikan oleh panitia yang menjalani protokol kesehatan dengan tertib.

"Seperti tidak menggunakan plastik sebagai tempat untuk daging kurban, karena surat edaran telah dikeluarkan serta disosialisasikan ke masjid dan musala di Palembang," timpalnya.

3. Harnojoyo bersama keluarga salat Idul Adha di rumah

Harnojoyo Kurban 3 Ekor Sapi di Masjid Agung PalembangIluatrasi umat muslim melaksanakan shalat Idul Adha (ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras)

Amri menyebutkan, Harnojoyo bersama keluarga besar bakal melaksanakan salat Sunnah Idul Adha di kediaman pribadinya. Wako juga tak menggelar open house seperti biasa.

"Jadi hanya diikuti oleh keluarga inti, karena mempertimbangkan kasus COVID-19 dan zona merah. Maka lebih baik kegiatan Salat Id dianjurkan di rumah saja," tandas dia.

Baca Juga: Masjid Agung Tetap Laksanakan Salat Berjamaah Saat Idul Adha

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya