148 Jemaah Haji Asal OKU Tiba di Palembang 8 Agustus 2022

Jemaah haji OKU masuk kloter 5 embarkasi Palembang

Palembang, IDN Times - Jemaah haji asal Sumatra Selatan (Sumsel) dijadwalkan tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, mulai 1 hingga 12 Agustus 2022.

"Termasuk jemaah haji dari OKU (Ogan Komering Ulu) yang tergabung dalam kloter embarkasi Palembang," ujar Kepala Seksi Haji dan Umrah Kemenag OKU, Abdul Muis, melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Minggu (24/7/2022).

Baca Juga: Jemaah Haji Palembang Tiba 1 Agustus, Wajib Ikut Skrining Kesehatan

1. Jemaah haji OKU tergabung kloter 5 embarkasi Palembang

148 Jemaah Haji Asal OKU Tiba di Palembang 8 Agustus 2022Jamarat, Tempat Jemaah Haji Melempar Jamrah (IDN Times/Umi Kalsum)

Jemaah haji asal OKU tergabung dalam kelompok terbang atau kloter 5 embarkasi Palembang. Mereka akan tiba di Tanah Air pada 8 Agustus 2022 sekitar pukul 02.55 WIB.

"Total ada 148 haji asal OKU yang akan mendarat di Bandara SMB II pada waktu dini hari minggu kedua bulan depan," kata dia.

2. Kemenag OKU pastikan tidak ada jemaah yang sakit

148 Jemaah Haji Asal OKU Tiba di Palembang 8 Agustus 2022Ilustrasi. Jemaah di Masjidil Haram, Makkah. (IDN Times/Mela Hapsari)

Semua jemaah haji asal OKU masih menjalani serangkaian ibadah haji dengan khusyuk tanpa hambatan. Bahkan ratusan jemaah dalam kondisi sehat tanpa ada laporan sakit.

"Alhamdulillah sejauh ini tidak ada jemaah haji asal OKU yang sakit, semua sehat walafiat," timpalnya.

3. Kesehatan jemaah haji langsung diperiksa setibanya di Tanah Air

148 Jemaah Haji Asal OKU Tiba di Palembang 8 Agustus 2022Ilustrasi jemaah calon haji Indonesia (IDN Times/Umi Kalsum)

Semua jemaah haji asal Sumsel yang tiba di Palembang akan disambut petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP). Mereka mengecek kondisi kesehatan mereka dan memastikan tidak ada yang terpapar COVID-19.

"Nantinya jemaah haji langsung skrining kesehatan sesuai aturan Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan," tandas dia.

Baca Juga: Wali Kota dan Puluhan Orang di Jambi Gagal Berangkat Haji Furoda

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya