Polisi Belum Tetapkan Kader Demokrat Sumbar Tersangka Tabrak Lari

Pelaku memberi keterangan berbelit kepada polisi

Padang, IDN Times - Kepolisian Resor Padang Pariaman, Sumatra Barat (Sumbar), belum menetapkan status Januar Bakri yang berprofesi sebagai anggota DPRD sebagai pelaku kasus tabrak lari. Korbannya seorang bocah berusia 9 tahun tewas saat ditabrak tersangka Selasa (3/10/2023) malam.

Menurut Kanit Penegakan Hukum (Gakkum) Satlantas Polres Padang Pariaman, Ipda Novrialdi, status Januar Bakri masih sebagai terduga pelaku. Penetapan tersangka akan diumumkan setelah proses gelar perkara selesai dilaksanakan.

“Kami sedang bekerja. Kami masih meminta keterangan saksi,” kata Novrialdi, Sabtu (7/10/2023).

Baca Juga: Anggota DPRD Padang Pariaman Tabrak Bocah Hingga Tewas Ditangkap

1. Pelaku berikan keterangan berbelit

Polisi Belum Tetapkan Kader Demokrat Sumbar Tersangka Tabrak LariMerdeka.com

Novrialdi menyebutkan, pihaknya juga sedang mendalami keterangan dari Januar Bakri. Sebab sejak awal pemeriksaan dilakukan, Januar Bakri memberikan keterangan berbelit.

Pertama, pelaku menyebut jika anaknya mengemudikan kendaraan saat peristiwa terjadi. Lalu ketika diinterogasi kembali, Januar mengaku dirinya yang mengemudikan kendaraan.

“Kami pastikan dulu siapa yang membawa (mengemudi) mobil ini. Dari pada salah-salah nanti untuk penetapan tersangka, mohon bersabar dulu, ya,” ujar Novrialdi.

 

Baca Juga: Warga Hancurkan Rumah Pelaku Pencabulan Puluhan Anak di Pasaman  

2. Sikap partai tunggu hasil kepolisian

Polisi Belum Tetapkan Kader Demokrat Sumbar Tersangka Tabrak LariPartai Demokrat (demokrat.or.id)

Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPD Partai Demokrat Sumbar, Ari Prima, membenarkan jika Januar Bakri merupakan kader partainya. Saat ini yang bersangkutan juga menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Padang Pariaman.

DPD Partai Demokrat Sumbar kata Ari Prima menyerahkan dan menghormati sepenuhnya proses hukum yang sedang berjalan di kepolisian. Terkait sikap partai lebih lanjut, menurut Ari, hingga kini pihaknya masih menunggu keterangan resmi dari pihak Kepolisian.

“Ini proses sudah ditangani pihak kepolisian. Kami menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk memprosesnya. Status beliau sampai saat ini belum ada keterangan resmi dari kepolisian. Tentu kita tunggu dulu sampai ada keputusan dari kepolisian," kata Ari.

3. Gunakan kendaraan sewa

Polisi Belum Tetapkan Kader Demokrat Sumbar Tersangka Tabrak Lariilustrasi mobil Avanza (toyota.astra.co.id)

Sebelumnya, nama Januar Bakri bisa terungkap ketika plat nomor kendaraan yang menabrak korban tertinggal di lokasi kejadian. Dari hasil pengecekkan kepolisian di Samsat, pemilik Toyota Avanza disewakan kepada Januar Bakri.

Pelacakan kendaraan itu dilakukan sehari setelah kejadian. Baik kendaraan maupun Januar Bakri sudah diamankan Polisi dari rumah kediaman pelaku.

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya