Comscore Tracker

Tanda Teman Kalian Mentraktir, Ia Katakan 5 Idiom Bahasa Inggris Ini

Auto kalap deh

Kongkow bersama teman atau rekan kerja menjadi hal yang mengasyikan. Namun terkadang ada kesan canggung untuk membayar sendiri, apalagi membayar semua tagihan makan dan minuman. Sebab tak sedikit orang yang merasa tersinggung jika makan dan minumannya dibayar.

Jika teman atau rekan kerjamu mengungkapkan lima kalimat dalam Bahasa Inggris di bawah ini, sudah pasti dirinya yang mengurus pembayaran makanan atau minuman. Tak ada salahnya menerima ajakan tersebut.

1. It's on me

Tanda Teman Kalian Mentraktir, Ia Katakan 5 Idiom Bahasa Inggris Ini(Pexels.com/ Andrea Piacquadio)

Secara harfiah "It's on me" berarti "Ada pada saya". Namun ketika dalam tema makan dan minuman, idiom itu berarti "Biar saya saja" yang dimaksudkan jika dirinya menyelesaikan pembayaran.  

Baca Juga: 10 Kata Bahasa Inggris Ini Sudah Diserap ke Bahasa Indonesia, lho

2. It's my treat

Tanda Teman Kalian Mentraktir, Ia Katakan 5 Idiom Bahasa Inggris Ini(Unsplash.com/ Clay Banks)

Kata "treat" ketika berdiri sendiri berarti "perlakuan". Tapi saat menjadi kalimat "It's my treat", tagihan yang dimaksud akan dibayar olehnya.

3. I'll get the bill

Tanda Teman Kalian Mentraktir, Ia Katakan 5 Idiom Bahasa Inggris Ini(Unsplash.com/ Blake Wisz)

Dalam terjemahan langsung, "I'll get the bill" berarti "Saya akan mendapatkan tagihan". Namun dalam konteks ini, seluruh tagihan makanan dan minuman akan ditujukan kepada orang yang mengucapkan dan menjadi tanggung jawabnya untuk dibayar. 

Baca Juga: 10 Kata Slang Bahasa Inggris untuk Menyebut Orang Lain, Sudah Tahu? 

4. It's my round

Tanda Teman Kalian Mentraktir, Ia Katakan 5 Idiom Bahasa Inggris Ini(Pexels.com/ Andrea Piacquadio)

Beberapa orang mengartikan "It's my around" yang berarti "Giliran saya" sebagai traktiran hanya untuk minuman. Namun, sebenarnya idiom itu juga dimaksudkan untuk semua makanan dan minuman.

5. I'll take care

Tanda Teman Kalian Mentraktir, Ia Katakan 5 Idiom Bahasa Inggris Ini(Pexels.com/ Gustavo Fring)

Idiom "I'll take care" berarti "Saya akan membereskannya". Semua tagihan yang berkaitan dengan makanan dan minuman akan dibayar oleh seseorang yang mengatakan kalimat tersebut.

Nah, itulah lima contoh idiom dalam Bahasa Inggris ketika teman atau rekan kerjamu mau mentraktir. Jika mendapat perlakuan begitu, kamu harus menerima dan membalas kebaikannya di kemudian hari. Jangan kalap ya! 

Baca Juga: 14 Panggilan Sayang Romantis dalam Bahasa Inggris untuk Kekasih

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya