Comscore Tracker

Ada Pasar Murah di Bulog Sumsel Babel, Bisa Beli Online Juga

@bulogsumsel jual murah daging beku, beras, dan lainnya

Palembang, IDN Times - Perum Badan Usaha Logistik Divre Sumatra Selatan dan Bangka Belitung (Perum Bulog Sumsel Babel), menggelar pasar murah produk bahan pangan. Pedagang dan masyarakat bisa memesan daging beku di Gudang Bulog Sumsel.

Tak cuma daging beku, produk pokok seperti beras, tepung terigu, dan minyak, juga dapat dipesan melalui online. Konsumen datang langsGgudang Bulog Sumsel, Jalan perintis kemerdekaan nomor 1 Palembang mulai pukul 08.00-17.00 WIB.

1. Tidak ada batasan untuk membeli pangan di Bulog Sumsel

Ada Pasar Murah di Bulog Sumsel Babel, Bisa Beli Online JugaIlustrasi. ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas

Kepala Divre Bulog Sumsel dan Babel, Ali Ahmad Najih Amsari mengatakan, pihaknya tidak membatasi pembeli pangan di Gudang Bulog Sumsel. Namun dengan syarat persediaan produk masih ada.

"Seperti daging lebih dari sekilom silakan. Kita juga sudah jual harga rendah. Stoknya beku, kalau habis baru kita tambah. Teknisnya kalau pedagang bisa jadi distributor, tapi tidak menutup kemungkinan untuk masyarakat lain," kata dia kepada IDN Times, Minggu (28/3/2021).

Baca Juga: Bulog Sumsel Babel Siapkan 14 Ton Daging Beku Jelang Ramadan

2. Pembelian produk di Bulog Sumsel bisa lewat WhatsApp

Ada Pasar Murah di Bulog Sumsel Babel, Bisa Beli Online JugaIlustrasi. (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Pembelian produk di Gudang Bulog Sumsel secara online bisa dicek di media sosial (medsos). Yakni Facebook Perum Bulog Sumsel, Instagram Rumah Pangan Kita (RPK) @rpk_sumsel, atau melalui narahubung via WhatsApp dan telepon.

"Bisa mengontak langsung dengan Pak Fery, penanggung jawab urusan gudang. Nomornya boleh dihubungi ke 081367104720," ujarnya.

3. Syarat jadi sahabat Rumah Pangan Kita program Bulog Sumsel

Ada Pasar Murah di Bulog Sumsel Babel, Bisa Beli Online JugaIlustrasi penyimpanan logistik di Gudang Bulog Sumsel (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Bagi pedagang yang ingin menjadi distributor dari Perum Bulog Sumsel atau ikut dalam program sahabat RPK, bisa mendaftar online melalui www.bulog.co.id dengan memenuhi persyaratan, serta mengisi lampiran permohonan.

"Lengkapi data diri seperti menyertakan fotokopi KTP atau SIM, surat keterangan domisili RT/RW, surat izin usaha, fotokopi NPWP, dan tunggu verifikasi data," jelas dia.

4. Pendaftaran sahabat RPK Bulog Sumsel bisa untuk pedagang dan masyarakat rumah tangga

Ada Pasar Murah di Bulog Sumsel Babel, Bisa Beli Online JugaIlustrasi gudang beras. ANTARAFOTO/Yulius Satria Wijaya

Semua pendaftaran sahabat RPK Bulog Sumsel diberikan gratis. Peserta akan tergabung dalam komunitas yang bisa mendapatkan sarana penjualan. Sedangkan bagi konsumen umum yang ingin ikut serta, prosesnya sama dengan memasukkan data diri melalui website Bulog Sumsel.

"Kalau konsumen individu rumah tangga tidak perlu menyertakan surat izin usaha dan tanda daftar perusahaan," timpalnya.

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya