Warga Ogan Ilir Temukan Benda Diduga Mortir di Gudang Rongsokan

Benda itu berada di sebuah karung hendak dikirim ke Jakarta

Ogan Ilir, IDN Times - Warga Jalan Citra KM 34 Kelurahan Timbangan Kecamatan Indralaya Utara, Kabupaten Ogan Ilir (OI), dihebohkan dengan penemuan sebuah benda diduga peluru mortir, Minggu (28/5/2023).

Benda diduga mortir tersebut ditemukan di gudang rongsokan oleh buruh bernama Ari, saat ia melakukan bongkar muat barang rongsokan di Gudang Citra tersebut.

Baca Juga: 1 CJH Embarkasi Palembang Meninggal Dunia, Sempat Dirujuk ke RS

1. Penemuan mortir berawal dari bongkar rongsokan

Warga Ogan Ilir Temukan Benda Diduga Mortir di Gudang Rongsokan(Polres Ogan Ilir saat mengamankan lokasi penemuan mortir di sebuah gudang) IDN Times/Istimewa

Perwira Pengawas Polres OI, IPDA Zulkarnain Afianata mengatakan, penemuan benda diduga mortir ini oleh seorang buruh di gudang rongsokan tersebut sekitar pukul 13.00 WIB.

"Mortir di gudang rongsokan milik Viko (36) ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB. Saat itu saksi sedang bongkar muat barang rongsokan dari mobil truk BG 8794 UD ke mobil Fuso untuk dikirim ke Jakarta," ujarnya.

Baca Juga: Pengolahan Air Limbah Sei Selayur Diuji September 2023

2. Curiga temukan karung berisi benda aneh

Warga Ogan Ilir Temukan Benda Diduga Mortir di Gudang Rongsokan(Polres Ogan Ilir saat mengamankan lokasi penemuan mortir di sebuah gudang) IDN Times/Istimewa

Saat memindahkan barang bekas, saksi melihat ada karung berisi benda aneh berbentuk runcing menyerupai mortir, dengan panjang benda tersebut lebih kurang 40 sentimeter dan berat 10 kilogram.

"Lalu saksi Ari melaporkan temuan itu kepada pemilik gudang. Selanjutnya, pemilik gudang melaporkan kepada pihak Polres Ogan Ilir," terangnya.

3. Mortir berasal dari gudang rongsokan di Boom Baru Palembang

Warga Ogan Ilir Temukan Benda Diduga Mortir di Gudang Rongsokan( Ilustrasi peluru mortir) IDN Times/Istimewa

Polisi langsung mendatangi lokasi untuk mengamankan mortir, termasuk berkoordinasi dengan Brimob Bukit Palembang. Berdasarkan informasi yang berhasil dikumpulkan dari para saksi, kata Zulkarnain, mortir yang ditemukan berasal dari gudang rongsokan di Boom Baru Palembang.

"Kondisi amunisi diduga mortir tersebut telah berkarat, namun belum diketahui apakah masih aktif atau tidak," ungkapnya.

Baca Juga: Kejati Beberkan Dugaan Korupsi Uang Rp37 Miliar di KONI Sumsel

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya