Tukang Kayu Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Jengkol

Korban sudah hilang seminggu dan jasadnya ditemukan membusuk

Musi Banyuasin, IDN Times - Masyarakat di Desa Sidorahayu Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), mendadak dihebohkan dengan penemuan jasad laki-laki yang meninggal dunia karena gantung diri, Rabu (20/4/2022). 

Mayat yang sudah membusuk itu pertama kali ditemukan sekitar pukul 11.00 WIB. Korban bernama Trimiadi (50) merupakan warga sekitar.

1. Ditemukan pertama kali oleh anak korban

Tukang Kayu Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon JengkolGambar gantung diri (IDN Times/ ilustrasi)

Kapolres Muba, AKBP Alamasyah Pelupessy SIK melalui Kapolsek Plakat Tinggi, IPTU Asirwan SH mengatakan, jasad laki-laki yang meninggal dunia tersebut pertama kali ditemukan oleh anaknya sendiri bernama Ade Arianto. 

“Jasad pertama kali oleh ditemukan Ade Arianto. Mayat tersebut tergantung di pohon jengkol yang berjarak 150 meter dari rumah korban," jelasnya.

Baca Juga: Kepala UPTB Samsat Banyuasin I Ditemukan Tewas Gantung Diri

2. Anak korban mencium bau busuk sebelum pergi memancing

Tukang Kayu Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Jengkoltribunnews.com

Ia menambahkan, anak korban awalnya ingin pergi memancing. Namun setelah berjalan sekitar 300 meter, ia mencium bau busuk.

"Setelah ditelusuri ia menemukan jasad tergantung yang tak lain ayahnya sendiri. Anak korban pun langsung melaporkan penemuan tersebut kepada warga sekitar,” ujar Asirwan.

Korban selama ini berprofesi sebagai tukang kayu di kebun sawit belakang rumahnya, yakni Dusun II Desa Sidorahayu, Kecamatan Plakat Tinggi, Kabupaten Muba.

Baca Juga: Malu Hamil Kedua Kali Picu Mahasiswi di Palembang Gantung Diri

3. Korban tinggalkan rumah seminggu yang lalu

Tukang Kayu Ditemukan Tewas Gantung Diri di Pohon Jengkolmerdeka.com

Dari informasi warga, korban diketahui sudah menghilang sejak seminggu lalu tepatnya Rabu, 13 April 2022 sekitar pukul 21.30 WIB. 

"Setelah itu tidak ada tanda-tanda korban pulang, dan keluarga juga telah melakukan upaya pencarian," paparnya.

Saat ini jasad korban sudah dievakuasi dan langsung dimakamkan oleh pihak keluarga. "Tidak ada tanda-tanda penganiayaan di tubuh korban. Peristiwa ini murni gantung diri," tutup Kapolsek.

Baca Juga: Bunuh Diri Saat Live Instagram di Palembang Timbulkan Traumatis

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya