Ngaku Pengusaha Batu Bara, Pria Pengangguran di Lahat Cabuli Siswi SMP

Korban dan keluarganya diiming-imingi mobil serta rumah

Lahat, IDN Times - Malang nian nasib seorang siswi SMP di Kabupaten Lahat, Sumatra Selatan (Sumsel). Remaja berusia 14 tahun menjadi korban penipuan sekaligus pencabulan oleh seorang duda bernama Wansah (46), warga Desa Padang Lengkuas, Kabupaten Lahat.

Pelaku ditangkap karena memperdaya korban dengan mengaku kaya. Ia berjanji menikahi siswi SMP tersebut dan akan membelikan korban mobil serta rumah. Karena sesumbar dirinya seorang pengusaha batu bara itulah pelaku mencabuli korban, padahal ia hanya seorang duda pengangguran.

Baca Juga: Pria Beristri di OKI Cabuli Balita Anak Tetangganya Sendiri

1. Keluarga korban langsung melapor ke polisi Mei 2022

Ngaku Pengusaha Batu Bara, Pria Pengangguran di Lahat Cabuli Siswi SMPIlustrasi pencabulan. (IDN Times/Sukma Shakti)

Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Herly Setiawan mengungkapkan, keluarga korban melapor ke polisi setelah kejadian itu. Pelaku berhasil diringkus dan masih diperiksa.

"Penangkapkan terhadap pelaku bermula saat laporan keluarga korban pada 9 Mei 2022 lalu. Dalam laporan tersebut, pelaku telah mencabuli korban yang masih berstatus pelajar SMP," ujarnya, Minggu (24/7/2022).

Baca Juga: Predator Pencabulan 18 Anak di Palembang Akhirnya Ditangkap

2. Pelaku menjanjikan rumah dan mobil kepada keluarga korban

Ngaku Pengusaha Batu Bara, Pria Pengangguran di Lahat Cabuli Siswi SMPIDN Times/Arif Rahmat

Tersangka mendekati korban dan keluarganya dengan mengiming-imingi bakal membelikan rumah serta mobil. Tersangka juga mengaku memiliki banyak usaha dan kebun.

"Korban dijanjikan dinikahi serta dibelikan mobil dan rumah. Mengaku usaha batu bara dan punya kebun sawit yang luas," jelasnya.

Setelah peristiwa pencabulan, keluarga korban kemudian curiga karena pelaku sering pergi dengan korban. Apalagi mengaku punya usaha dan kebun.

"Ketika ditanyakan kepada korban, ternyata pelaku telah melakukan pencabulan. Pihak keluarga lalu mencari tahu siapa pelaku dan setelah diselidiki ternyata pelaku hanya seorang pengangguran dan bekerja serabutan," ungkapnya.

3. Pelaku menipu karena sudah lama menduda

Ngaku Pengusaha Batu Bara, Pria Pengangguran di Lahat Cabuli Siswi SMPIDN Times/Sukma Shanti

Mengetahui telah ditipu dan korban telah dicabuli, keluarga melapor ke pihak kepolisian. Menurut pengakuan pelaku, ia mencabuli korban karena sudah lama menduda.

"Alasannya karena pelaku sudah lama menduda. Sedangkan modusnya mengiming-imingi korban akan dibelikan rumah dan mobil," tutupnya.

Baca Juga: Masih Ingat Dosen Unsri Chat Mesum ke Mahasiswi? Ia Divonis 8 Tahun

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya