Hilang 10 Hari, Warga Prabumulih Ditemukan Membusuk di Kebun Karet

Posisi jenazah dalam keadaan tertelungkup tanpa baju

Prabumulih, IDN Times - Sempat dinyatakan menghilang sejak Jumat (6/1/2023), Abdul Halim (55) warga Desa Muara Sungai, Kecamatan Cambai, Kota Prabumulih, Sumatra Selatan (Sumsel), ditemukan telah meninggal dunia dan dalam keadaan membusuk.

Korban ditemukan di kebun karet Desa Patanang, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim, Sumsel, Minggu (15/1/2023). Saat ditemukan, posisi jenazah dalam keadaan tertelungkup dan mengenakan celana tanpa baju.

Penemuan mayat itu pertama diketahui oleh Tono (50) warga Desa Petanang, Kecamatan Lembak, Kabupaten Muara Enim. Tono melihat mayat bersama istrinya saat hendak ke kebun karet.

Baca Juga: Tolak Minum Miras, Ketua KONI Banyuasin Ditusuk Saat Hajatan

1. Polsek Cambai benarkan warganya meninggal

Hilang 10 Hari, Warga Prabumulih Ditemukan Membusuk di Kebun Karet(Pihak kepolisian saat mengamankan TKP penemuan mayat warga Prabumulih di Muara Enim) IDN Times/Istimewa

Kapolsek Cambai, Iptu Wanianto, membenarkan ada warga yang dinyatakan hilang beberapa waktu lalu dan ditemukan sudah meninggal dunia.

"Kita mendapat laporan dari Kades Muara Sungai jika ada warga Petanang Lembak bernama Tono memberitahu penemuan mayat. Ternyata warga kita yang hilang," ujar Kapolsek Cambai.

Baca Juga: Gubernur Sumsel Pastikan Tol Indralaya-Prabumulih Dibuka Mudik 2023

2. Jenazah langsung dievakuasi ke rumah duka

Hilang 10 Hari, Warga Prabumulih Ditemukan Membusuk di Kebun Karet(Pihak kepolisian saat mengamankan TKP penemuan mayat warga Prabumulih di Muara Enim) IDN Times/Istimewa

Kapolsek Cambai, Iptu Wanianto SH bersama KSPK, Kanit Patroli, Kanit Binmas, dan personel Reskrim Polsek Cambai, langsung mendatangi TKP. Petugas Polsek Cambai kemudian berkoordinasi dengan jajaran Polsek Lembak untuk olah TKP.

"Kemudian atas permintaan keluarga, mayat tersebut langsung dibawa ke rumah duka agar langsung dimakamkan," ungkapnya.

3. Pihak keluarga ikhlas menerima dan tak ingin autopsi

Hilang 10 Hari, Warga Prabumulih Ditemukan Membusuk di Kebun KaretIlustrasi jenazah (IDN Times/Sukma Shakti)

Abdul Halim sejak beberapa pekan terakhir dikabarkan hilang tak pulang ke rumah. Pihak keluarga dan warga Desa Muara Sungai bahkan telah mencari bersama namun tak ditemukan. Hilangnya Abdul Halim lalu dilaporkan ke Polsek Cambai Prabumulih.

"Penyebab kematian belum bisa dipastikan mengingat almarhum sering lupa ingatan. Pihak keluarga sudah ikhlas dan jenazah sudah dikuburkan. Mereka meminta tidak usah autopsi dan siap membuat surat pernyataan dengan Polsek Lembak," bebernya.

Baca Juga: Viral Medsos! Pria di Palembang Diserang Sajam Depan Rumah 

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya