Unik, Siswa SD di Muara Enim Ini Punya Nama ABCDEF GHIJK ZUZU

Bocah ini sering dipanggil Abjad oleh teman dan gurunya

Muara Enim, IDN Times - Seorang siswa Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Muara Enim, Sumatra Selatan (Sumsel), mendadak viral di media sosial karena memiliki nama yang unik. Siswa Kelas VII ini bernama ABCDEF GHIJK Zuzu (13).

"Memang nama anak saya seperti itu, dari huruf abjad," ungkap orang tuanya, Zulfahmi (41), Rabu (20/10/2021).

1. Orang tua sudah pikirkan nama sejak lama

Unik, Siswa SD di Muara Enim Ini Punya Nama ABCDEF GHIJK ZUZURemaja asal Muara Enim yang memiliki nama unik ABCDEF GHIJK Zuzu (IDN Times/istimewa)

Nama unik ABCDEF GHIJK Zuzu viral saat mengikuti vaksinasi di Polres Muara Enim beberapa waktu lalu. Meski nama anaknya sulit untuk disebutkan,  namun Zulfahmi mengaku punya memiliki nama panggilan untuk si buah hati..

"Tapi biasa disapa Adebz atau juga kerap dipanggil Adef," ujar dia.

Menurut Zulfahmi, anak sulungnya itu memang memiliki nama yang unik. Ia dan istrinya Zuhro Luani (36) sudah terbesit untuk memberi nama tersebut saat sang anak berada di kandungan.

"Saya sudah terbesit mau kasih nama abjad ke anak. Bahkan di saat saya masih bujang," beber dia.

Baca Juga: PPKM Level 2 Palembang Berlanjut, Anak-anak Tetap Dilarang ke Bioskop

2. Sempat kesulitan mengurus administrasi di catatan sipil

Unik, Siswa SD di Muara Enim Ini Punya Nama ABCDEF GHIJK ZUZUIlustrasi Pelayanan perekaman e-KTP, Jumat (21/2).

Keunikan nama Adef ternyata sempat menjadi masalah. Saat membuat kartu keluarga pada 2009 lalu, Zulfahmi sempat diragukan oleh petugas administrasi kependudukan.

"Petugas mempertanyakan nama anak saya kenapa begitu. Ya saya jawab nama anak saya begitu. Kami sempat sedikit berdebat," jelas dia.

Tak sampai di sana, Zulfahmi bahkan disuruh pulang untuk memastikan nama anaknya. Petugas Disdukcapil masih tidak percaya meski dirinya telah menegaskan problem terkait nama tersebut.

"Bahkan saya waktu itu disuruh pulang. Disuruh minta kesaksian dokter yang bantu melahirkan anak saya. Mungkin mereka kira saya main-main," beber dia.

3. Sering dipanggil Abjad agar mudah

Unik, Siswa SD di Muara Enim Ini Punya Nama ABCDEF GHIJK ZUZUpexels.com/Magda Ehlers

Zulfahmi menjelaskan, nama anaknya telah menarik perhatian publik. Sejak SD, nama unik Adef sering menjadi perbincangan kawan-kawannya hingga para guru.

"Ada yang panggil Abjad, ada yang manggil dia ABCD, dan lain-lain. Tapi saya bangga dengan nama anak saya itu. Apalagi guru-gurunya juga banyak yang kenal sama dia karena nama itu," tutup dia.

Baca Juga: Viral, Video Porno 2 Siswa SMA Gegerkan Warga Lahat

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya