Tak Terima Motornya Digadai, Calon Mempelai Pria Batalkan Pernikahan

Mempelai perempuan tetap adakan pesta untuk hormati tamu

Palembang, IDN Times - Pernikahan DH (16) dan AAH (17) harusnya menjadi kabar paling membahagiakan kedua mempelai. Namun mantan calon mempelai pria tak hadir dalam acara dan resepsi yang digelar di rumah mempelai perempuan.

Kejadian batalnya pernikahan pasangan ini terjadi di Kecamatan Talang Kelapa, Alang-Alang Lebar Palembang. DH tak menyangka kisah pilu ini dialami hidupnya. Padahal sebelumnya kedua pasangan ini telah berjanji untuk hidup bersama.

"Memang sejak awal ibunya (mempelai pria) tidak merestui pernikahan ini. Pihak keluarga mempelai pria menilai anak kami bukan sarjana dan mereka dari keluarga ASN," ungkap RS (35) ibu dari mempelai wanita, Senin (23/5/2022).

1. Mempelai pria minta keluarga mempelai wanita kembalikan uang pernikahan

Tak Terima Motornya Digadai, Calon Mempelai Pria Batalkan PernikahanIlustrasi Pernikahan (IDN Times/Prayugo Utomo)

RS mengatakan, AAH sempat bingung dengan rencana pernikahan karena keluarga besarnya menolak untuk membiayai akad dan resepsi. Ibu kandung AAH lantas menggadaikan motor milik mempelai pria sebagai solusi.

Namun hal itu tak diterima AAH yang justru kesal. AAH bahkan sempat marah kepada DH jika pernikahan ini harus mengorbankan motor kesayangannya.

"Pekan lalu dia kirim pesan ke anak saya. 'Gara-gara kamu motorku digadikan orangtuaku untuk nikah. Kamu pulangkan uang itu, aku tidak mau nikah sama kamu'. Dia kirim chat seperti itu," ujar RS.

Baca Juga: Ditinggal Kabur Calon Pria, Perempuan di Palembang Ini Batal Menikah

2. Resepsi tetap digelar untuk menghormati tamu

Tak Terima Motornya Digadai, Calon Mempelai Pria Batalkan PernikahanIlustrasi (IDN Times/Prayugo Utomo)

Pihak keluarga mempelai wanita tak menyangka mendapat perlakuan dari AAH dan keluarga. Padahal sebelumnya, antara AAH dengan DH sepakat menjalani rumah tangga. Dari informasi yang didapat, mempelai pria lari ke Bandung untuk menghindari pernikahan ini. Sedangkan pihak keluarga perempuan tetap menggelar acara resepsi meski harus menanggung malu.

"Acara kemarin hanya untuk menghormati tamu, karena undangan sudah terlanjur tersebar," jelas dia.

3. DH mengaku kecewa dan sedih

Tak Terima Motornya Digadai, Calon Mempelai Pria Batalkan Pernikahanilustrasi pernikahan (pexels.com/brejeq)

Mempelai wanita, AAH, mengaku sangat kecewa, sedih dan malu, karena pernikahannya batal dilakukan. Gadis 16 tahun tersebut hanya bisa menitihkan air mata.

"Saya masih sedih sampai sekarang," tutup dia.

Baca Juga: Adu Mulut Berujung Maut, Perantau Asal Lampung Dibacok Temannya

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya