Comscore Tracker

Pilkada Serentak 2020, Ini Target Golkar Sumsel yang Disiapkan Dodi

Pastikan dan membantu Partai Golkar jadi partai pemenang

Palembang, IDN Times - Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golongan Karya (Golkar) Sumsel terpilih, Dodi Reza Alex menyatakan, setelah proses kemenangannya pada Musda X Golkar Sumsel, fokus selanjutnya adalah melakukan konsolidasi mempersiapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Sumsel 2020. 

"Untuk target Pilkada serentak, jelas akan kita lihat nanti dari keputusan DPP Golkar. Kita bisa menjadi pemenang mayoritas pada Pilkada Sumsel nanti" ujar Dodi, Jumat (6/3).

1. Golkar siapkan kader yang punya kinerja baik dan ideologis

Pilkada Serentak 2020, Ini Target Golkar Sumsel yang Disiapkan DodiNurdin Halid bersama Dodi Reza Alex (IDN Times/Rangga Erfizal)

Dodi mengungkapkan, sudah punya strategi untuk mewujudkan kemenangan Golkar pada Pilkada Sumsel. Hal itu sudah dia beberkan saat penyampaian visi misi ketika mendaftar sebagai calon Ketua DPD Golkar Sumsel beberapa waktu lalu. Salah satunya, dengan mengombinasikan pengalaman kader senior dan kemampuan kader millenial.

"Kita wujudkan partai senior bernapas millenial. Kita akan tempatkan kepala daerah yang baik, dan anggota legislatif yang mumpuni baik secara kinerja dan ideologis," jelas dia.

2. Segera gelar rapat bersama DPD dan DPP untuk bahas kader-kader yang akan maju

Pilkada Serentak 2020, Ini Target Golkar Sumsel yang Disiapkan DodiDodi Reza Alex terpilih sebagai ketua DPD Sumsel sebagai calon tunggal (IDN Times/Rangga Erfizal)

Bupati Musi Banyuasin (Muba) itu menjelaskan, masih akan melangsungkan rapat antara DPD dan DPP untuk membahas kader-kader mana saja yang akan maju. Saat ini, sambung dia, proses pendaftaran Pilkada serentak sedang berjalan. Mekanisme pencalonan juga sudah berjalan, hanya menunggu keputusan pusat.

"Proses pencalonan sudah berlangsung dari beberapa waktu lalu, saat ini masih ada survei terakhir pada calon yang maju dari DPP. Lalu kita akan rapat kan dengan DPP, karena keputusan akhir ada di hasil rapat," jelas dia.

Baca Juga: Jadi Suksesor Sang Ayah, Dodi Reza Pimpin Golkar Sumsel 2020-2025 

3. Dodi Janji akan turun langsung bantu kader menangkan Pilkada serentak Sumsel 2020

Pilkada Serentak 2020, Ini Target Golkar Sumsel yang Disiapkan DodiKetua DPD Golkar, Dodi Reza Alex (IDN Times/Rangga Erfizal)

Nantinya, terang Dodi, untuk memastikan apakah kader terbaik bisa menjadi pemenang dalam Pilkada maupun pada pemilihan lain, dia berjanji akan turun langsung ke masyarakat.

"Saya ingin memastikan dan membantu Golkar tetap menjadi pemenang. Saya akan turun langsung dalam event-event Pileg dan Pilkada yang ada di Sumsel," terang dia.

Dodi menyatakan, tidak menampik setelah menjabat Ketua DPD I Golkar Sumsel akan memuluskan langkahnya menuju Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumsel 2023 mendatang. Hanya saja, saat ini dia lebih fokus membangun Kabupaten Muba.

"Tujuan saya bukan menuju Sumsel satu, karena hal itu mengalir saja. Sebab, sebelum menjadi Ketua DPD Golkar saya sudah maju sebagai Sumsel satu," tandas dia.

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Berita Terkini Lainnya