Comscore Tracker

Herman Deru Apresiasi Kualitas Internet Telkomsel untuk Belajar Daring

Gubernur apresiasi Telkomsel perbaiki jaringan Sumsel

Palembang, IDN Times - Setelah memberikan bantuan 75.000 paket bagi pelajar di Sumatra Selatan (Sumsel), Telkomsel memastikan peningkatan kualitas akses jaringan broadband, terutama dalam mendukung program belajar jarak jauh di tengah masa pandemik.

Bahkan untuk wilayah Sumsel, Telkomsel meningkatkan kapasitas jaringan sebesar 43.55 persen terutama di wilayah residensial.

"Kami terus memperluas jangkauan jaringan. Hingga saat ini, jaringan Telkomsel telah menjangkau 99.1 persen populasi di Sumsel," ungkap GM Network Operation and Quality Management Telkomsel Regional Sumbagsel, Rowland Silalahi, Rabu (2/9/2020).

1. Jamin akses jaringan broadband dapat dimanfaatkan untuk sekolah jarak jauh

Herman Deru Apresiasi Kualitas Internet Telkomsel untuk Belajar DaringTelkomsel lakukan pengembangan jaringan ke pelosok Sumsel (IDN Times/Istimewa)

Rowland juga mengatakan, Telkomsel telah menyiagakan tim khusus menangani quality monitoring dan quality improvement demi memastikan solusi layanan yang prima, dan menjaga kenyamanan aktivitas digital.

"Kami akan terus memastikan terpenuhinya kenyamanan pengalaman akses broadband yang prima bagi masyarakat dalam melakukan proses pembelajaran jarak jauh," jelas dia.

Baca Juga: Telkomsel Tawarkan Paket Kuota Belajar 10GB Hanya Rp10, Begini Caranya

2. Telkomsel lakukan kerjasama perbaikan jaringan dengan Kominfo

Herman Deru Apresiasi Kualitas Internet Telkomsel untuk Belajar DaringTim quality monitoring dan quality improvement Telkomsel memastikan jaringan layanan seluler di Provinsi Lampung prima. (IDN Times/Istimewa).

Pihaknya juga berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan, seperti Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) agar standar kualitas layanan serta aspek teknis lainnya, bisa terpenuhi dalam menghadirkan layanan jaringan.

"Sejauh ini kami terus mendorong kerja sama dengan setiap pemangku kepentingan untuk terus bergerak maju menghadapi masa pandemik," jelas dia.

3. Gubernur Sumsel minta Telkomsel permudah pembelajaran jarak jauh

Herman Deru Apresiasi Kualitas Internet Telkomsel untuk Belajar DaringPenerima bantuan kuota Internet (IDN Times/Rangga Erfizal)

Gubernur Sumsel, Herman Deru mengatakan, peningkatan kapasitas jaringan yang dilakukan Telkomsel akan didukung penuh oleh pihaknya. Kualitas jaringan di wilayah pelosok Sumsel, tentu bermanfaat jika bisa dipenuhi oleh provider.

"Selain kuota, jangkauan dan kualitas jaringan menjadi prioritas utama kenyamanan masyarakat, terutama bagi guru dan pelajar. Telkomsel sebagai operator dengan jangkauan jaringan terluas akan memudahkan belajar jarak jauh semakin nyaman digunakan masyarakat, khususnya saat belajar daring," beber Deru.

Baca Juga: Bukan Belajar Daring, Anak 14 Tahun Malah Terlibat Prostitusi Online 

Topic:

  • Rangga Erfizal
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya