3 Warga OI Jadi Tersangka Persekusi Pelaku Pencurian Motor

Pemilik motor juga ditetapkan sebagai tersangka

Ogan Ilir, IDN Times - Tim Reskrim Polres Ogan Ilir (OI) menangkap tiga orang pelaku main hakim sendiri hingga menewaskan pelaku pencurian bernama Eko Hardiansyah (34). Kejadian penyiksaan dilakukan di Desa Tanjung Tambak, Kecamatan Tanjung Batu, Kabupaten OI, Selasa (31/1/2023) lalu.

"Sejauh ini sudah ada tiga orang yang ditetapkan tersangka dalam kasus main hakim sendiri yang mengakibatkan orang lain meninggal dunia," ungkap Kapolres OI, AKBP Andi Baso Rahman, Selasa (21/2/2023).

Baca Juga: Pelaku Pencurian Motor di Ogan Ilir Tewas Dihakimi Massa

1. Polisi juga membidik tersangka lain

3 Warga OI Jadi Tersangka Persekusi Pelaku Pencurian MotorIlustrasi (Shutterstock)

Menurut Andi, pihaknya telah mengumpulkan saksi dan barang bukti terkait kasus main hakim sendiri. Pihaknya juga telah melakukan gelar perkara.

"Tidak menutup kemungkinan ada pihak lain yang terlibat dan akan ditetapkan sebagai tersangka," ujar dia.

Baca Juga: Usai Tidur di Tempat Kekasihnya, Pria Ini Tilap Uang dan Mobil

2. Polisi masih lakukan pengembangan

3 Warga OI Jadi Tersangka Persekusi Pelaku Pencurian Motorilustrasi kekerasan (IDN Times/Nathan Manaloe)

Identitas ketiga tersangka yakni Juandi (37), Ghozali (34), dan Ahmad Darmawan (43). Ketiga tinggal di daerah berbeda-beda.

"Untuk keterangan resminya nanti kita umumkan," beber dia.

3. Pemilik motor jadi tersangka

3 Warga OI Jadi Tersangka Persekusi Pelaku Pencurian MotorIlustrasi kekerasan terhadap anak (IDN Times/Sukma Shakti)

Satu tersangka bernama Juandi merupakan pemilik motor yang dicuri oleh korban Eko. Eko ketahuan mencuri sepeda motor milik Juandi pada Selasa, 31 Januari 2023, sekitar pukul 18.30 WIB.

Peristiwa pencurian tersebut terjadi di depan pangkas rambut milik saksi Jepi di Desa Tanjung Tambak, Kecamatan Tanjung Batu. Saksi meneriaki pelaku maling, lalu Juandi mengejar korban hingga akhirnya terjadi pengeroyokan.

Kapolsek Tanjung Batu, AKP Sondi Fraguna bersama anggotanya langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk membubarkan massa dan menyelamatkan pelaku pencurian.

"Saat tiba di lokasi, kami mendapati pelaku sudah tidak sadarkan diri dan langsung membawanya ke Puskesmas. Namun sesampainya di Puskesmas, pelaku sudah meninggal dunia," tutup dia.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan ASN di OKI Dipicu Ekonomi dan Hubungan Spesial

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya