Comscore Tracker

Usai Jalani Vaksinasi, Wako Palembang: Saya Makin Sehat 

Harnojoyo jalani vaksinasi di ruang tertutup dan terbatas

Palembang, IDN Times - Wali Kota (Wako) Palembang, Harnojoyo, selesai melakukan vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bari, Jumat (15/1/2021). Setelah disuntik, ia memastikan tidak merasakan efek samping. Bahkan ia menyebut lebih prima ketimbang sebelumnya.

"Sebelum vaksinasi saya sehat, setelahnya saya makin sehat," ujarnya kepada awak media.

1. Vaksinasi COVID-19 sebagai bentuk motivasi

Usai Jalani Vaksinasi, Wako Palembang: Saya Makin Sehat Vaksinasi COVID-19 Wali Kota Palembang Harnojoyo (IDN Times/Dokumen)

Vaksinasi orang nomor satu di Palembang itu dilaksanakan sesuai jadwal. Harnojoyo disuntik pukul 09:00 WIB di ruang perawatan khusus dan digelar tertutup, hanya sebagian media boleh menyaksikan langsung. Sisanya melalui layar televisi yang disediakan di luar ruangan.

Prosedur tersebut dilakukan sebagai penerapan protokol kesehatan (prokes) jaga jarak minimal 2 meter.

"Saya hari ini melakukan vaksinasi sebagai bentuk motivasi. Jadi, masyarakat tidak perlu takut vaksinasi COVID-19," kata Harnojoyo usia vaksinasi.

Baca Juga: PPNI Sumsel: Vaksinasi COVID-19 Tingkatkan Kepercayaan Diri Perawat 

2. Harnojoyo tak merasakan efek samping setelah 30 menit vaksinasi

Usai Jalani Vaksinasi, Wako Palembang: Saya Makin Sehat Vaksinasi COVID-19 Wali Kota Palembang Harnojoyo (IDN Times/Dokumen)

Menurut politisi Partai Demokrat ini, dirinya dengan disiplin mengikuti ketentuan yang disarankan para dokter. Yakni menunggu selama 30 menit untuk memeriksa efek samping, serta mematuhi semua tahapan seperti registasi dan screening.

"Alhamdulillah syukur setelah selesai tidak ada dampak dari vaksinasi. Saya di sini ada di depan kalian, artinya saya sehat," tegas dia.

Baca Juga: Ahli Mikrobiologi Unsri: Penerima Sinovac Masih Bisa Terpapar COVID-19

3. Targetkan pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk semua lapisan masyarakat

Usai Jalani Vaksinasi, Wako Palembang: Saya Makin Sehat 

Harnojoyo berharap semua tenaga medis juga bisa merasakan hal sama, yakni mendapatkan vaksinasi COVID-19 untuk menambah kekebalan dan imunitas tubuh.

"Target vaksin segera untuk semua lapisan masyarakat. Saat ini prioritas usia 18-59 tahun dan utamanya untuk nakes, masyarakat pelayan publik," terangnya.

Ia juga mengingatkan penerima vaksinasi COVID-19 tetap menjaga kondisi tubuh, agar ketika terjadwal melakukan vaksinasi bisa lolos screening dan dalam keadaan sehat.

Baca Juga: Pemakaman Jenazah COVID-19 di Gandus Palembang Habiskan Rp400 Juta

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya