Comscore Tracker

Flyover Sekip Palembang Bakal Telan Dana Rp281 Miliar

Flyover Sekip mulai dibangun tahun depan

Palembang, IDN Times - Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menganggarkan pembangunan flyover (jembatan layang) Simpang Sekip di Angkatan 66, seluas 6.000 meter dengan panjang sekitar 850 meter hingga seninlai Rp281 miliar.

"Pembangunan awal (flyover Sekip) komitmen dari dibongkarnya kantor Camat di dini. Mudah-mudahan tahun depan, Balai Besar Jalan sudah berkomitmen untuk menganggarkan dana," ujar Wali Kota (Wako) Palembang, Harnojoyo di Kantor Camat Kemuning, Rabu (5/8/2020).

1. Pembebasan lahan jadi kendala pembangunan flyover Sekip

Flyover Sekip Palembang Bakal Telan Dana Rp281 MiliarWako Palembang, Harnojoyo, tinjau titik pembangunan fly over Palembang (IDN Times/Kominfo Palembang)

Saat memantau lokasi, Harnojoyo bersama Sekretaris Daerah (Sekda) Palembang, Ratu Dewa, melihat pembongkaran kantor Camat Kemuning yang berada di area perencanaan pembangunan flyover.

"Simpang Sekip sangat dibutuhkan untuk mengurai kemacetan. Tahun ini sudah dianggarkan untuk pembangunan flyover, namun karena kendala pembebasan lahan jadi sempat tertunda ke 2021," kata dia.

Baca Juga: Proyek Jembatan Musi VI Berlanjut, Akhir Tahun Sudah Bisa Digunakan

2. Segera bangun underpass di Simpang Charitas

Flyover Sekip Palembang Bakal Telan Dana Rp281 MiliarWako Palembang, Harnojoyo, tinjau titik pembangunan fly over Palembang (IDN Times/Istimewa)

Harnojoyo menambahkan, dalam rangkaian proses pembangunan flyover Simpang Sekip di Palembang, pihaknya berharap petugas lapangan tidak mengalami kendala dan hambatan. Sehingga ekspansi perluasan area dapat berjalan lancar.

"Nanti selain di sini (Kantor Camat Kemuning), kita teruskan pembangunan underpass di Simpang Rumah Sakit Charitas, jadi mohon doanya," tambah dia.

3. Kantor Camat Kemuning dipindah ke daerah Pipa Reja

Flyover Sekip Palembang Bakal Telan Dana Rp281 MiliarWako Palembang, Harnojoyo, tinjau titik pembangunan fly over Palembang (IDN Times/Istimewa)

Sedangkan penempatan Kantor Camat Kemuning yang baru, sambung Harnojoyo, pihaknya sudah membeli lahan baru di wilayah Pipa Reja.

"Untuk tempat yang baru sudah beli seluas 2.000 meter di kawasan Kejawen, Pipa Reja. Sedangkan untuk underpass kami sudah berkoordinasi dengan Gubernur, dan beliau siap mendukung pembebasan lahan," tandas dia.

Baca Juga: Bangun Irigasi dan Jalan, 2 Balai Sumsel Terapkan Padat Karya 

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya