Comscore Tracker

Anggaran Perbaikan Jalan di Palembang Tahun 2020 Dinilai Tak Ideal

Anggaran tahun 2020 tak ada kenaikan, hanya Rp98 miliar

Palembang, IDN Times - Kepala Dinas  Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Palembang, Ahmad Bastari Yusak menyatakan, perbaikan jalan hingga mulus di Palembang untuk tahun 2019 baru mencapai 81 persen. Namun, pihaknya sangat optimistis bisa menyelesaikan sesuai target.

"Dengan sisa waktu yang sedikit lagi, kita upayakan kelar capai target," katanya di Kantor Wali Kota Palembang, Selasa (5/11).

Bastari mengatakan, realisasi perbaikan jalan sejauh ini masih tetap berjalan. Untuk pengerjaan yang belum selesai ada di jalan HBR Motik, Hasan Kasim, RSUD Bari, Sako Baru dan lain sebagainya," kata dia.

Kondisi dari jalan yang sudah mencapai 81 persen ini, jelas Bastari, semua dalam keadaan mantap, sedangkan sisa 19 persen masih dalam keadaan belum mantap atau rusak berat. Hanya saja, untuk tahun depan, tidak ada kenaikan pada anggaran perbaikan jalan. Dia menilai, anggaran tahun 2020 sangat tidak ideal dengan untuk pembangunan dan perbaikan yang akan dilakukan.

"Anggaran kita (tahun 2020) Rp98 miliar atau sama seperti tahun ini, dan ini sangat tidak ideal. Tetapi ini kan masih dibahas di dewan dan kita berharap ada perubahan," jelas dia,s eraya menambahkan, tahun depan banyak program prioritas yang akan dikerjakan termasuk melanjutkan yang belum selesai di tahun ini.

Baca Juga: Pemkot Palembang Ajukan RAPBD 2020 Sebesar Rp4,4 Triliun

Topic:

  • Sidratul Muntaha

Just For You