Misteri Mayat Gadis Belia Terkubur di Dapur Akhinya Terungkap 

Pelaku adalah kekasihnya karena takut korban hamil

Padang Panjang, IDN Times - Misteri penemuan mayat gadis belia berusia 14 tahun yang terkubur di dapur rumah yang sudah lama ditinggal pemiliknya di Jorong atau kampung Solok, Nagari Singgalang Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar), ahirnya bisa terungkap.

Identitas mayat itu bernama Yovi Salfitri, seorang pelajar asal Kota Padang. Menurut Kepolisian Resor Padang Panjang, Yovi merupakan korban pembunuhan. Ia dibunuh dan dikubur oleh kekasihnya sendiri berinisial AJ (17 tahun).

"Peristiwa pembunuhan itu terjadi pada awal Februari 2023,"kata Kapolres Padang Panjang, AKBP Donny Bramanto, Minggu (19/3/ 2023).

Baca Juga: Remaja Palembang Saling Ejek di Medsos Berujung Tawuran, 1 Orang Tewas

1. Motif pembunuhan

Misteri Mayat Gadis Belia Terkubur di Dapur Akhinya Terungkap Ilustrasi korban pembunuhan (IDN Times/Sukma Shakti)

Menurut Donny, pelaku menghabisi nyawa korban karena takut kekasihnya itu hamil. Sebelum korban dibunuh, mereka sempat berhubungan badan. Korban dibunuh dengan cara dibekap dan bagian kepala dipukul menggunakan kayu.

"Usai membunuh, pelaku lalu mengubur korban sedalam 40 sentimeter. Korban dikubur tanpa sehelai pakaian. Pelaku sudah ditangkap dan diamankan di Mapolres Padang Panjang," ujar Donny.

Baca Juga: Mahasiswa di Pagar Alam Bunuh Pemuda Usai Tonton Orgen Tunggal

https://www.youtube.com/embed/gQ6ksGlUPXg

2. Pelaku di bawah umur

Misteri Mayat Gadis Belia Terkubur di Dapur Akhinya Terungkap Ilustrasi anak dibawah umur diamankan (IDN Times/ ilustrasi)

Menurut Donny, status pelaku masuk dalam kategori anak yang berhadapan dengan hukum karena masih di bawah umur. Dalam perkara ini, pihaknya memberikan atau memproses secara khusus mengacu pada Undang-Undang (UU) peradilan anak.

"Ada perlakuan khusus dibandingkan dengan tindak pidana lainnya," katanya.

 

3. Polisi sudah auotopsi jenazah

Misteri Mayat Gadis Belia Terkubur di Dapur Akhinya Terungkap ilustrasi (IDN Times/Mardya Shakti)

Usai makam korban dibongkar pada Jumat (17/3/2023) kemarin, jasadnya yang sudah tidak utuh lagi mengingat korban sudah terkubur sekitar satu bulan lalu.

Namun jenazahnya tetap dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara di Kota Padang. Di rumah sakit ini, polisi melaukan auotopsi.

"Jasad korban sudah diautopsi," tutup Donny Bramanto.

Baca Juga: Kasus Pembunuhan ASN di OKI Dipicu Ekonomi dan Hubungan Spesial

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya