Seorang Pria di Sumbar Cabuli 20 Anak Sejak 2021 

Pelaku mencabuli korban di kamar mandi dan belakang sekolah

Padang, IDN Times - Seorang pria pengangguran berinisial ME (39 tahun) ditangkap jajaran Kepolisian Resor Padang Panjang, Sumatra Barat (Sumbar). Ia ditangkap polisi karena dilaporkan telah mencabuli 20 orang anak di bawah umur di Kabupaten Tanah Datar.

"Pelaku ditangkap beberapa waktu lalu. Penangkapan terhadap pelaku merupakan tindak lanjut dari laporan salah satu orangtua korban," kata Kasat Reskrim Polres Padang Panjang, Iptu Istiqlal, Senin (5/6/2023).

Baca Juga: Tersangka Pencabulan yang Viral Sumpah Pocong Ditangkap Polda Sumsel

1. Pelaku mencabuli korban sejak 2021

Seorang Pria di Sumbar Cabuli 20 Anak Sejak 2021 ilustrasi kekerasan seksual (IDN Times/Aditya Pratama)

Istiqlal bilang, perbuatan amoral sudah dilakukan pelaku sejak 2021 hingga Maret 2023. Seluruh korban mayoritas masih anak-anak di bawah umur. Perbuatan itu dilakukan pelaku di kamar mandi dan lingkungan sekolah.

"Rata-rata korban kenal dengan pelaku karena rumah mereka masih dalam satu wilayah," ujar Istiqlal.

Baca Juga: Remaja Putri Keterbelakangan Mental Dicabuli 6 Pria

2. Terbongkar karena ada yang lapor

Seorang Pria di Sumbar Cabuli 20 Anak Sejak 2021 Media Indonesia

Kasus pencabulan ini terungkap setelah teman korban bercerita kepada gurunya. Cerita teman korban juga diperkuat oleh keterangan dari korban sendiri. Guru tersebut lalu memberitahu kepada orangtua korban dan berujung pada laporan Polisi.

"Bersama dengan Bhabinkamtibmas setempat, orangtua korba melaporkan perbuatan itu. Setelah melakukan penyelidikan, pelaku kemudian ditangkap beberapa hari lalu," kata Istiqlal.

3. Pelaku mempunyai masa lalu kelam

Seorang Pria di Sumbar Cabuli 20 Anak Sejak 2021 Ilustrasi Kekerasan Seksual pada Anak (Dok.Pribadi/Kristina Jessica)

Berdasarkan pengakuan pelaku kata Istiqlal, perbuatan itu dilakukan kepada puluhan anak karena ia pernah menjadi korban pencabulan dan membawa trauma hingga kini.

"Dari hasil pemeriksaan sementara, pelaku tega mencabuli karena juga pernah menjadi korban. Jadi trauma," tutup Istiqlal.

Baca Juga: Perempuan Tinggalkan Bayinya di Trotoar Datangi Polda Sumsel

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya