Comscore Tracker

Semen Baturaja Salurkan CSR Hingga Rp10,6 Miliar

Realisasi CSR Semen Baturaja mencapai 47 persen tahun lalu

Palembang, IDN Times - PT Semen Baturaja (SMBR) Persero Tbk merealisasikan dana Corporate Social Responsibility (CSR) pada 2020 hingga 47 persen dibandingkan tahun 2019. Dana itu disalurkan melalui program Tanggung Jawab Sosial Dan Lingkungan (TJSL) serta Program Kemitraan dan Bina Lingkungan.

"Sepanjang tahun 2020, dana untuk TJSL sebesar Rp3,9 miliar dan Rp6,7 miliar disalurkan melalui program-program yang mendukung peningkatan kesehatan, pendidikan, dan pelatihan, serta penyaluran Dana Program Kemitraan bagi pelaku UMKM," ujar Vice President Corporate Secretary SMBR, Doddy Irawan, melalui siaran pers yang diterima IDN Times, Selasa (11/5/2021).

1. CSR Semen Baturaja berupaya menyelaraskan program di regional Sumsel dan Lampung

Semen Baturaja Salurkan CSR Hingga Rp10,6 MiliarPT Semen Baturaja Persereo Tbk (IDN Times/Dok. Semen Baturaja)

Semen Baturaja melalui dana CSR berupaya menyelaraskan pelaksanaan program secara berkesinambungan di wilayah operasional pabrik, regional Sumatra Selatan (Sumsel) dan Lampung, sebagai wujud komitmen dan kontribusi sosialnya.

"Realisasi tahun 2020 tercapai 47 persen dari tahun 2019 yang telah dilaksanakan untuk bantuan bencana alam, sarana dan prasarana seperti sarana ibadah dan pelestarian alam," kata dia.

Baca Juga: Permintaan Semen Baturaja Tumbuh 2,2 Persen di Awal 2021

2. Semen Baturaja berkomitmen memberdayakan masyarakat berkelanjutan

Semen Baturaja Salurkan CSR Hingga Rp10,6 MiliarPengiriman perdana PT Semen Baturaja Persereo Tbk ke Pontianak (IDN Times/Dokumen)

Doddy menyampaikan, Semen Baturaja senantiasa memberi kontribusi positif melalui perbaikan aspek ekonomi, sosial dan lingkungan. Sesuai dengan visi CSR perusahaan, menjadi perusahaan yang fleksibel sehingga mampu menjaga hubungan baik dengan stakeholder.

"Serta masyarakat untuk menjadikan perusahaan yang berwawasan lingkungan pemberdayaan secara berkelanjutan," timpalnya.

3. Berikan CSR alat kesehatan di OKU

Semen Baturaja Salurkan CSR Hingga Rp10,6 Miliar47 Persen CSR Semen Baturaja Terealisasi Pada 2020 (IDN Times/Dokumen)

Selama pandemik COVID-19 tahun 2020, Semen Baturaja telah menyalurkan bantuan paket sembako serta peralatan dan perlengkapan kesehatan kepada tenaga medis dan masyarakat terdampak.

"Selain menyalurkan bantuan alat Kesehatan kepada Tim Gugus Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Palembang, Semen Baturaja menyalurkan alkes ke Satgas COVID-19 di OKU," tandas dia.

Baca Juga: Tutup Buku 2020, Pendapatan Semen Baturaja Mencapai Rp1,72 Triliun

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya