Comscore Tracker

Wow, Lion Parcel Bagi-bagi BERKAH ke Warga Palembang

Ada #giveaway Honda HRV, dan puluhan iPhone serta Android

Palembang, IDN Times - Lion Parcel sebagai perusahaan jasa ekspedisi di Indonesia, membawa kabar baik buat warga Palembang. Lion Parcel mengenalkan program Berani Kasih Hadiah (BERKAH) yang diluncurkan secara khusus di bulan Ramadan.

Kenny Kwanto, Chief Marketing Officer dari Lion Parcel, mengatakan pihaknya menyiapkan hadian senilai total miliaran Rupiah. Seluruh pelanggan dari berbagai platform mulai dari penjual di lokapasar seperti Tokopedia atau Bukalapak, hingga pelanggan yang melakukan pengiriman lewat agen-agen maupun aplikasi Lion Parcel, bisa mengumpulkan banyak poin dan berkesempatan mendapat hadiah.

“Lion Parcel menunjukkan apresiasi bagi para pelanggan atas dukungannya selama ini. BERKAH menjadi bukti nyata dari komitmen perusahaan untuk terus meningkatkan pengalaman pelanggan secara end-to-end," katanya, Kamis (21/4/2022).

1. Lebih mudah kumpulkan poin lewat aplikasi Lion Parcel

Wow, Lion Parcel Bagi-bagi BERKAH ke Warga PalembangKenny Kwanto, Chief Marketing Lion Parcel. (IDN Times/ Deryardli)

Kenny menjelaskan, program BERKAH merupakan cara Lion Parcel dalam berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat Indonesia sekaligus bisa memberi dampak positif bagi seluruh pihak.

Program undian dilakukan selama dua periode, yakni dari 1-30 April dan 1-31 Mei 2022. Adapun hadiah di setiap periode berupa 2 unit mobil Honda HRV, 6 unit motor Vespa Primavera, 12 unit motor Yamaha NMAX, 20 unit smartphone iPhone 12 Pro, 60 unit HP Android, 400 buah emas Antam 1 gram, dan 500 saldo OVO masing-masing Rp500 ribu.

"Bulan Ramadan biasanya sering kirim ucapan atau barang sebagai salah satu bentuk silaturahmi. Pelanggan Lion Parcel bisa kirim barang lewat agen, seller di e-commerce, atau minta diambilkan melalui aplikasi. Pelanggan bisa langsung melihat berapa banyak poin yang sudah dikumpulkan,. Semakin banyak poin, maka kesempatan namanya diumumkan sebagai pemenang akan semakin besar," katanya.

Baca Juga: Bandara SMB II Bersiap Hadapi Lonjakan Penumpang Masa Lebaran

2. Perkuat layanan di Palembang lewat gudang baru

Wow, Lion Parcel Bagi-bagi BERKAH ke Warga PalembangArif Wibowo, Chief Sales Officer Lion Parcel. (IDN Times/ Deryardli)

Arif Wibowo, Chief Sales Officer dari Lion Parcel juga menjelaskan, kontribusi warga Palembang dan sekitarnya dalam pengiriman parsel cukup besar. Demi mendukung pelayanan menjadi lebih optimal, Lion Parcel membangun infrastruktur mulai dari armada dan gudang baru.

“Kami senang mulai mengoperasikan gudang terbaru Lion Parcel di area Palembang yang berlokasi di Komplek Pergudangan Sukarami, Talang Kelapa, Alang-Alang Lebar. Selain untuk mengantisipasi lonjakan permintaan selama bulan Ramadan, gudang ini akan mewujudkan layanan yang lebih terintegrasi dan cepat bagi pelanggan retail maupun korporat,” terangnya.

Menurut Arif, gudang baru di Palembang akan memperluas cakupan praktik bisnis ramah lingkungan yang sebelumnya sudah eksis di Jabodetabek. Bekerja sama Rekosistem, proses pengelolaan sampah khususnya di industri logistik telah dijalankan sejak September 2021 secara menyeluruh.

Berdasarkan data Dinas Lingkungan Hidup Kota Palembang pada 2021, total produksi sampah dalam sehari tembus sebanyak 1.200 ton. Angka itu melebihi kapasitas angkut di tempat pembuangan akhir atau TPA.

"Lewat pengolahan sampah ini, Lion Parcel bisa turut berkontribusi terhadap penguatan ekosistem praktik bisnis berkelanjutan dan membantu Pemerintah Kota Palembang dalam penanganan sampah terpadu," harapnya.

3. Menarget pelanggan baru dari UMKM dan perusahaan

Wow, Lion Parcel Bagi-bagi BERKAH ke Warga PalembangPeluncuran program BERKAH Lion Parcel di Palembang, Kamis (21/4/2022). (IDN Times/Deryardli)

Arif memaparkan, Lion Parcel memiliki lebih dari 7.000 agen yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memudahkan akses pelanggan. Lalu lebih dari 3.000 armada juga siap dikerahkan untuk mengantarkan paket ke lebih dari 98 persen area di Indonesia.

Sejauh ini, pertumbuhan volume pengiriman rata-rata mencapai 4.500.000 paket per bulan, dan 600 persen pertumbuhan jumlah paket via aplikasi Lion Parcel. Menurut Arif, pihaknya juga melayani pelanggar Corporate, semisalnya pengiriman vaksin non COVID-19 yang membutuhkan perlakukan khusus. UMKM di Palembang yang cukup besar juga menjadi target pelanggan baru Lion Parcel.

"Kita memiliki 1.000 pelanggan perusahaan dan akan terus bertambah, karena kita sebagai perusahaan logistik yang sudah mengantongi ISO. Pelanggan yang tergabung dalam jenis Corporate mendapat banyak keuntungan seperti kemudahan pembayaran," sebutnya.

Baca Juga: Kunjungan Wisatawan di Palembang Bakal Naik 20 Persen Saat Lebaran 

4. Berbagai jenis layanan Lion Parcel

Wow, Lion Parcel Bagi-bagi BERKAH ke Warga PalembangPeluncuran program BERKAH Lion Parcel di Palembang, Kamis (21/4/2022). (Foto: lionparcel.com)

Beragam macam layanan ditawarkan ekspedisi Lion Parcel untuk mendukung agen dan mitra terutama UMKM dalam menjalankan bisnisnya. Perusahaan jasa pengiriman logistik dengan jargon Aman dan Tepercaya ini menawarkan keunggulan dan kecepatan karena memiliki armada darat dan udara.

"Kita ada Jagopack sebagai Layanan Paket Reguler, lalu Onepack sebagai Layanan Paket Ekspress dengan jaminan besok sampai dan uang kembali jika paket tidak diterima pada hari berikutnya. Kemudian Regpack dengan Layanan Paket Transportasi Darat agar lebih ekonomis dan aman untuk pengiriman yang relatif lebih berat, lalu Interpack sebagai Layanan Paket Internasional dari Indonesia ke luar negeri dengan harga yang terjangkau," jelasnya.

Tak cuma itu, Arif juga menyebut layanan Bigpack sebagai Layanan Paket Besar untuk pengiriman paket dimulai dari 10 kg dengan harga yang lebih hemat. Lalu yang terakhir adalah Docupack sebagai Layanan Pengiriman Dokumen.

"Kita memberi opsi asuransi jaminan kerusakan yang diganti 100 persen. Kita punya orang khusus di bandara yang membawa paket sampai masuk pesawat. Setiap barang yang dikirim melalui Lion Parcel ditandai label agar mendapat penanganan yang tepat atau tanpa kerusakan," tegasnya.

Baca Juga: Anak-anak Belum Vaksin Diizinkan Mudik Pakai Bus Antar Kota

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya