Comscore Tracker

Skuad Sriwijaya FC Bakal Tidur di OYO Palembang, Ini Sederet Alasannya

Kemungkinan tinggal hingga bulan Oktober

Palembang, IDN Times - Skuad Sriwijaya FC terpaksa menghuni penginapan di salah satu jaringan OYO Palembang, lantaran tim dan para pemain beserta ofisial harus "terusir" dari Wisma Atlet di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ).

Media Officer Sriwijaya FC, Risky Perdana mengatakan, perpindahan hunian dilakukan karena lokasi Wisma Atlet di GSJ Palembang masih menjadi pusat karantina pasien kasus COVID-19 atau virus corona.

"Agar bisa kembali beraktivitas mempersiapkan kompetisi Liga 2 sebentar lagi," ujarnya, Minggu (16/8/2020).

1. Lokasi strategis dekat dengan stadion Bumi Sriwijaya

Skuad Sriwijaya FC Bakal Tidur di OYO Palembang, Ini Sederet AlasannyaSituasi latihan Sriwijaya FC (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Kendati beralih tempat huni, klub berjuluk Laskar Wong Kito mesti tetap fokus berlatih dalam melaksanakan Traning Center (TC) di Palembang. Berdasarkan informasi yang diterima IDN Times, Sriwijaya FC bakal menghuni Hotel OYO Majestic sebagai opsi penginapan.

"Di sana (OYO Majestic) karena tempatnya srategis dan berada di dekat kawasan Stadion Bumi Sriwijaya, tempat lokasi SFC berlatih," kata dia.

Baca Juga: Renovasi Gelora Sriwijaya Memaksa Sriwijaya FC Latihan di Stadion Lain

2. Ungkap dukungan sponsor belum cair

Skuad Sriwijaya FC Bakal Tidur di OYO Palembang, Ini Sederet AlasannyaSriwijaya FC latihan (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Selain tempat penginapan dan lokasi latihan yang berjarak tidak jauh, Hotel OYO Majestic di Jalan Angkatan 45 Palembang tersebut terbilang murah dan masih bisa dijangkau manajemen. Karena menurutnya, tim dalam wajib meminimalisir pengeluaran.

"Pertama kita berharap latihan tetap di Stadion Bumi Sriwijaya, di sana (OYO) harganya pas. Jujur, saat ini support sponsor belum ada yang cair," tambahnya.

3. Penginapan sudah siap huni

Skuad Sriwijaya FC Bakal Tidur di OYO Palembang, Ini Sederet AlasannyaSituasi latihan Sriwijaya FC di Lapangan Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menyoal kapan para punggawa Elang Andalas mulai menghuni penginapan tersebut, pria yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris Umum I KONI Sumsel itu menyebut, belum memastikan lebih detail dan jelas karena masih menunggu jadwal drawing pembagian grup kompetisi.

"Mulai masuknya ke Majestic ini saya kurang paham, apakah sehari sebelum latihan. Yang jelas kapan mereka datang ke Palembang, penginapan sudah siap huni mungkin tinggal sampai Oktober," tandas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Tunggu Kepastian Regulasi Jumlah Pemain Liga 2

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya