Comscore Tracker

Direksi Sriwijaya FC Ungkap Alasan Tunjuk Fadli Sebagai Manajer

Fadli diharapkan bisa menambah semarak jajaran internal

Palembang, IDN Times - Direksi PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) sebagai penanggung jawab Sriwijaya FC, mengumumkan Muhammad Fadli menduduki posisi manajer klub Laskar Wong Kito, Jumat (31/1/2021).

"Kami manajemen memutuskan, manajer musim 2021 adalah Bung Fadli. Beliau juga Wawako Pagaralam. Mudah-mudahan dengan penunjukkan ini, semua bisa bekerja sama membawa tim lolos Liga 1," ujar Wakil Direktur (Wadirut) PT SOM, Hendri Zainudin kepada awak media.

1. Sosok Fadli cocok sebafai manajer

Direksi Sriwijaya FC Ungkap Alasan Tunjuk Fadli Sebagai ManajerLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menurut pria yang akrab disapa HZ ini, pihaknya sudah mendalami sosok Fadli bersama manajemen dan bahkan sudah berkonsultasi dan koordinasi dengan Gubernur Sumatra Selatan (Sumsel), Herman Deru.

"Kami melihat Fadli sosok manajer yang cocok, karena kiprahnya juga sudah pernah jadi manajer U-16 SFC. Dia juga ketua KONI Pagaralam dan masuk kriteria yang suka olahraga terutama bola. Fadli juga telah disetujui Pak Gub masuk direksi jajaran PT SOM," kata dia.

Baca Juga: Mengenal Muhammad Fadli Manajer Baru Sriwijaya FC

2. Fadli disetujui Gubernur Sumsel masuk direksi PT SOM

Direksi Sriwijaya FC Ungkap Alasan Tunjuk Fadli Sebagai ManajerWadirut PT SOM, Hendri Zainudin bersama Manajer SFC Baru Muhammad Fadli (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Menyoal jabatan apa yang bakal dipegang Fadli dalam direksi Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri belum bisa memastikan. Menurut HZ, jabatan tersebut baru bisa diinformasikan setelah ada agenda Rapat Umun Pemegang Saham (RUPS) bersama.

"Apakah beliau akan menggantikan Almarhum Pahri Azhari karena posisinya kosong? Kita belum tahu karena belum RUPS," ungkapnya.

3. Posisi manajer tim ditunggu selama setahun

Direksi Sriwijaya FC Ungkap Alasan Tunjuk Fadli Sebagai ManajerLatihan perdana Sriwijaya FC di Stadion Bumi Sriwijaya Palembang (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Hendri menilai, kehadiran Fadli di klub jersey merah maroon ini bisa membuat jajaran tim semarak dan diharapkan mampu membawa nama Sriwijaya FC kembali terbang tinggi serta populer.

"Manajer baru ini sudah kita tunggu-tunggu, ada setahun kita tunggu. Alhamdulillah resmi, dia juga kiprahnya di level kabupaten dan kota mengurusi bola di sana. Yang penting Fadli ada modal," timpal dia.

4. Fadli segera lakukan pendekatan dengan pemain

Direksi Sriwijaya FC Ungkap Alasan Tunjuk Fadli Sebagai ManajerManajer SFC Baru Muhammad Fadli (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Fadli sendiri berjanji dan optimis bisa mengembalikan klub Laskar Wong Kito naik kasta ke Liga 1 Indonesia. Setelah penetapan diumumkan, Fadli sudah berencana melakukan program untuk tim.

"Ambisi naik liga 1, kita mulai pendekatan. Masalah rekrut pemain tentu maunya idola yang banyak. Tapi nantilah tentunya kita harus komunikasi sama Dirtek dulu soal kebutuhan tim. Ya kalau keinginan, kalau bisa Ronaldo juga ke sini," tandas dia.

Baca Juga: Sriwijaya FC Jajaki Tweve Sebagai Sponsor Pengganti Calci

Topic:

  • Feny Maulia Agustin
  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya