Sosok Keyla Azzahra, Siswi asal Sumsel Pembawa Teks Proklamasi ke IKN

Membanggakan!

Intinya Sih...

  • Keyla Azzahra Purnama, siswi SMA Negeri 4 Lubuk Linggau, terpilih sebagai personel Purna-Paskibraka
  • Bersama Kachina Ozora, Keyla bertugas membawa replika bendera Merah Putih dan teks proklamasi
  • Keyla merasa bangga dan senang bisa dilihat oleh berjuta mata di Indonesia saat tugasnya tersebut

Lubuk Linggau, IDN Times -Sosok Keyla Azzahra Purnama, siswi asal SMA Negeri 4 Lubuk Linggau, Sumatra Selatan (Sumsel) ini mencuri perhatian warga Sumsel atas prestasi yang diraihnya.

Keyla merupakan personel Purna-Paskibraka yang terpilih bersama Kachina Ozora, siswi SMA Negeri 2 Palangka Raya yang bertugas memangku replika bendera Merah Putih dan teks proklamasi di mobil Maung Pindad dalam prosesi kirab dari kawasan Monas menuju Lapangan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Sabtu (10/8/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Kachina bertugas sebagai pembawa bendera, sementara Keyla bertugas sebagai pembawa naskah teks proklamasi. Selanjutkan Teks Proklamasi dan replika bendera merah putih tersebut akan diterbangkan menuju Ibu Kota Nusantara (IKN). 

1. Bangga bisa melaksanakan tugas dengan baik

Sosok Keyla Azzahra, Siswi asal Sumsel Pembawa Teks Proklamasi ke IKN(Keyla Azzahra Purnama, siswi asal SMA Negeri 4 Lubuk Linggau, Sumatra Selatan) IDN Times/istimewa

Diketahui, Keyla Azzahra Purnama merupakan tim Paskibraka Nasional mewakili Sumsel pada 2023 lalu. Putri dari pasangan Tatang Purnama dan Sustiliana ini pun pada 2023 menjadi pembawa baki pada saat penurunan bendera tahun 2023 di Istana Negara.

"Saya sangat senang dan bangga sekali karena bisa dipercaya ditugaskan kembali dengan membawa duplikat bendera merah putih dan teks proklamasi dari Cawan Monas," ungkap wanita kelahiran Lubuk Linggau 10 September 2007 ini.

2. Bendera dan teks proklamasi dibawa menaiki pesawat

Sosok Keyla Azzahra, Siswi asal Sumsel Pembawa Teks Proklamasi ke IKN(Keyla Azzahra Purnama, siswi asal SMA Negeri 4 Lubuk Linggau, Sumatra Selatan) IDN Times/istimewa

Keyla yang bercita-cita ingin menjadi Taruni Akpol ini mengaku merasa senang dan bangga bisa dilihat dan ditonton dengan berjuta mata di Indonesia yang melihat langsung maupun di televisi.

"Bendera Merah Putih dan Teks Proklamasi tersebut dibawa ke ibu kota Nusantara. Jadi kalau dari Cawan Monas ke Bandara Halim itu pakai mobil maung, setelah sampai di Bandara Halim disambut tim paskibraka lainnya untuk menaiki pesawat menuju ke IKN," jelasnya .

Saat ini putri bungsu Aiptu Tatang Purnama yang berprofesi sebagai polisi, dan ibu Sustiliana ini masih duduk di bangku SMAN 4 Kota Lubuk Linggau. Sebelumnya ia bersekolah di SMP Negeri 2 Lubuk Linggau dan SD Negeri 58 Lubuk Linggau. 

3. Sudah berprestasi di bidang olahraga sejak SMP

Sosok Keyla Azzahra, Siswi asal Sumsel Pembawa Teks Proklamasi ke IKN(Keyla Azzahra Purnama, siswi asal SMA Negeri 4 Lubuk Linggau, Sumatra Selatan) IDN Times/istimewa

Selama ini Keyla dikenal aktif dalam berbagai kegiatan dan telah menorehkan prestasi gemilang sebagai atlet voli sejak SMP. Selain itu, kecintaannya terhadap disiplin dan kerja keras mengantarkannya untuk terpilih sebagai anggota Paskibraka Nasional 2023

Keyla mempunyai seorang kakak perempuan yang sekarang juga berprofesi sebagai polisi wanita (Polwan). Keyla mengaku bahwa dukungan keluarganya, terutama ayah dan kakaknya, menjadi sumber semangatnya.

"Saya percaya bahwa dengan semangat, ketekunan, dan restu orang tua, segala impian bisa tercapai. Pengalaman menjadi anggota Paskibraka telah memberikan saya pelajaran berharga tentang pentingnya disiplin dan dedikasi," ungkapnya.

Topik:

  • Yogie Fadila

Berita Terkini Lainnya