Gadis Desa Nyaris Diperkosa, Korban Dicekik dan Ditutup Bantal 

Alasan pelaku kesepian karena sudah menduda delapan tahun

Musi Rawas, IDN Times - Seorang perempuan berinisial SW (21) warga Kabupaten Musi Rawas (Mura) nyaris menjadi korban tindak asusila.

Rencana pelaku Zulkarnain (44) warga Desa Sidodadi, Kecamatan Jayaloka, gagal terlaksana karena ketahuan dan langsung diamankan warga yang memergoki.

Baca Juga: Gadis 15 Tahun Dicabuli Sopir Mobil Rental di Parkiran Kolam Renang

1. Pelaku sempat menanyakan keberadaan orangtua korban

Gadis Desa Nyaris Diperkosa, Korban Dicekik dan Ditutup Bantal (Pelaku percobaan pemerkosaan Zulkarnain saat diamankan Polres Musi Rawas) IDN Times/Istimewa

Kasat Reskrim Polres Mura, AKP M Indra Prameswara mengatakan, percobaan pemerkosaan disertai ancaman terjadi di rumah korban, Sabtu (15/4/2023) pukul 12.30 WIB.

"Siang itu korban sedang berada di rumahnya, lalu datang pelaku masuk rumah," ujar Indra, Selasa (18/4/2023).

Dari luar kamar, pelaku menanyakan apakah orangtua korban di rumah. Saat mendengar jawaban korban, pelaku langsung mendobrak pintu kamar dan langsung melakukan percobaan pemerkosaan. 

"Korban ini sempat melakukan perlawanan, namun pelaku malah mencekik leher dan menutup wajah korban dengan bantal. Ia mengancam korban menggunakan sajam jenis pisau ke arah leher korban,” jelasnya.

Baca Juga: Bocah 15 Tahun Menyelinap Masuk Rumah Berusaha Memerkosa Ibu Muda

2. Perbuatan pelaku terhenti karena kepergok orangtua korban

Gadis Desa Nyaris Diperkosa, Korban Dicekik dan Ditutup Bantal Ilustrasi pemerkosaan. (IDN Times)

Karena kalah tenaga, korban tidak sadarkan diri dan pingsan. Korban tidak mengetahui lagi apa tindakan pelaku. Hanya saja, orangtua korban pulang memergoki perbuatan pelaku yang berusaha melarikan diri.

"Untungnya keluarga dan warga berhasil menangkap pelaku, lalu dibawa ke Polsek Muara Kelingi hingga diserahkan ke Polres Musi Rawas," tegasnya.

3. Alasan pelaku sudah lama menduda

Gadis Desa Nyaris Diperkosa, Korban Dicekik dan Ditutup Bantal Ilustrasi pelecehan terhadap perempuan (IDN Times/Sukma Shakti)

Dari hasil interogasi, rupanya pelaku sudah menduda selama delapan tahun. Akibat sudah lama tidak memiliki pasangan akhirnya ia nekat melakukan aksi tersebut.

"Petugas menyita barang bukti satu pisau sepanjang 21 cm  dan satu buah bantal bersarung hitam," tutupnya.

Baca Juga: Cerai 2 Kali, Duda Lampiaskan Nafsu ke Anak Kandung Sendiri

Topik:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya