Comscore Tracker

Terapkan Program Isoman Care, Bupati Muba Langsung Temui Warga

Pasien isoman mendapat sembako demi mengurangi beban

Musi Banyuasin, IDN Times - Bupati Musi Banyuasin (Muba), Dodi Reza Alex menerapkan program Isolasi Mandiri (Isoman) Care. Program ini digagasnya dengan mendatangi pasien COVID-19 di Bumi Serasan Sekate, dan memberi bantuan agar beban warga yang sakit dapat diringankan.

"Jadi program Isoman Care ini untuk warga yang isoman dan terdampak COVID-19 di Muba. Mereka akan didatangi langsung ke kediamannya untuk diberi bantuan kebutuhan pokok serta obat-obatan maupun vitamin," ungkap Dodi, Rabu (28/7/2021).

1. Dodi minta OPD turun langsung cek kondisi warga

Terapkan Program Isoman Care, Bupati Muba Langsung Temui WargaBupati Musi Banyuasin, Dodi Reza Alex (IDN Times/Pemkab Muba)

Dodi menjelaskan, program ini bakal terus dilakukan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ia meminta setiap OPD di Muba aktif turun warga yang perlu mendapat uluran tangan.

"Lewat Isoman Care ini, saya mengerahkan OPD hingga ke perangkat kecamatan di seluruh Muba menyisir pasien isoman dan warga terdampak COVID-19," jelas dia.

Baca Juga: Pemkot Palembang Tambah 1 Hektar TPU COVID-19 di Gandus

2. Dodi serahkan bantuan daging ke masyarakat

Terapkan Program Isoman Care, Bupati Muba Langsung Temui WargaPenyaluran bantuan masyarakat yang jalankan isoman (IDN Times/Pemkab Muba)

Langkah membantu pasien isoman sudah dilakukan Dodi sejak awal penanganan pandemik. Terakhir, ia mengantar langsung daging kurban ke masyarakat agar tidak ada kerumunan dan mencegah penularan virus.

"Pemberian daging kepada masyarakat untuk memenuhi kebutuhan proteinnya dan meningkatkan imunitas," jelas dia.

Baca Juga: Bikin Minuman Herbal Gratis, Kirana Berbagi ke Pasien Isoman Palembang

3. Bantuan berupa beras dan lauk pauk

Terapkan Program Isoman Care, Bupati Muba Langsung Temui WargaPenyaluran bantuan masyarakat yang jalankan isoman (IDN Times/Pemkab Muba)

Sementara itu di lapangan tampak sejumlah OPD dan Camat serta Forkopimcam turut menyerahkan bantuan Isoman care. Salah satunya di Kecamatan Batanghari Leko. Ada delapan orang pasien isoman, tujuh di antaranya warga di Desa Tanah Abang, dan seorang warga di Desa Lubuk Bintialo.

Bantuan yang diberikan berupa sembako beras lima kilogram dan paket lauk. Kegiatan ini dilakukan merata sebagai imbauan Bupati selama masa PPKM Level 4 di daerah tersebut.

Baca Juga: Pasien Isoman Sumsel Mencapai 4.356 Orang, Dinkes Diminta Pantau Ketat

Topic:

  • Deryardli Tiarhendi

Berita Terkini Lainnya